oleh

Buka Kegiatan SPM PAUD, Wabup Tolitoli: Sosialisasi Itu Memiliki Peran Strategis

Topikterkini.com.Tolitoli – Sebanyak 50 orang pengelola Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Tolitoli, mengikuti Sosialisasi Tata Kelola Perencanaan dan Pelaksanaan Kebijakan Standar Pelayanan Minimal (SPM) PAUD satu tahun Pra Sekolah Dasar yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tolitoli pada Kamis Pagi (21/10) di Aula Hotel Mitra Utama Tolitoli. Sosialisasi yang dibuka oleh Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan, juga diikuti oleh Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan, Ketua Organisasi Mitra PAUD, serta instansi terkait yang ada di Kabupaten Tolitoli.

Kepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tolitoli Iva Risala, S.Sos melaporkan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk mensukseskan penyelenggaraan layanan PAUD untuk seluruh anak, khususnya anak yang akan masuk sekolah dasar.

Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan saat membuka sosialisasi ini dalam sambutannya mengatakan sosialisasi ini memiliki peran yang strategis dalam rangka mendukung sekaligus mendorong kemampuan dasar anak untuk dapat berkembang dan tumbuh secara baik dan benar. Untuk itu Wabup menyampaikan terima kasihnya kepada pihak-pihak yang telah menginisiasi terselenggaranya kegiatan ini.

Wakil Bupati Moh. Besar Bantilan menegaskan, diperlukan upaya memasyarakatkan penyelenggaraan pendidikan anak usia dini, meningkatkan akses layanan yang merata, berkualitas dan terjangkau sehingga dapat berkontribusi dalam meningkatkan angka partisipasi murni atau APM di Kabupaten Tolitoli.

Olehnya itu, Wakil Bupati meminta agar komitmen dalam menerapkan standar pelayanan minimal perlu diformalkan dalam bentuk regulasi di tingkat lokal Kabupaten Tolitoli sehingga menjadi pedoman bagi seluruh pemangku kepentingan terkait dalam memajukan PAUD di Kabupaten Tolitoli.

Kegiatan pembukaan sosialasiasi ini turut dihadiri Asisten Sekretaris Daerah Bidang Administrasi Umum Ir. Hardiyan, M.Si, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tolitoli Muniroddin, SH..MH, Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Tolitoli, Penilik dan Pengawas TK PAUD, Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tolitoli, Mitra Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten tolitoli serta sejumlah pengelola satuan pendidikan anak usia dini.

Sumber: Prokopim Tolitoli.

Laporan: Andi Iswana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed