oleh

Dihari Santri Nasional, Bupati Jeneponto Launching Kampung Qur’an Al-Ihsan

Topikterkini.com-Jeneponto | Bupati Jeneponto, H. Iksan Iskandar didampingi Ketua TP-PKK Hj. Hamsiah Iksan melaunching Kampung Qur’an Al -Ihsan yang bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional (HSN), Jumat (22/10/2021).

Acara launching Kampung Qur’an Al-Ihsan tersebut ditandai dengan penggutingan pita oleh Ketua TP-PKK Hj. Hamsiah Iksan.

Kegiatan itu juga dihadiri Wakil Bupati, Sekda, Kapolres, Dandim, Forkopimda, sejumlah Anggota DPRD, beberapa pejabat, Pengurus Muhammadiyah, Nahdatul Ulama serta beberapa organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan.

Usai peresmian, Bupati H. Iksan Iskandar dalam pidatonya mengatakan, Kampung Qur’an Al-Ihsan menjadi wadah terpadu dalam mempelajari Al Quran.

“Kampung Quran Al-Ihsan diinisiasi sebagai wadah belajar Al-Quran seperti pelatihan Tilawah, Forum Halaqah Qur’an dan sebagainya,” kata Bupati.

Selain itu, lanjut Bupati, bahwa penghafal Qur’an di Kabupaten Jeneponto telah menjadi gaya hidup sehari-hari, bukan hanya dilakukan para ustad atau kiyainya saja, akan tetapi seluruh lapisan masyarakat, termasuk anak-anak juga mulai menghafal Qur’an.

Bupati menambahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto kedepannya akan memberikan dukungan fasilitas sehingga kampung Qur’an Al-Ihsan dapat menjadi representatif dan nyaman.

“Semoga mementum Hari Santri dan launching Kampung Qur’an Al-Ihsan ini akan menjadi spirit bagi masyarakat untuk belajar tentang Al Quran sehingga memperteguh Kabupaten Jeneponto sebagai daerah yang relegius sesuai Misi-Misi SMART,” pungkasnya.

Laporan: Ishak Basman
Editor : Nasir Erank

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed