oleh

Musisi Senior Mandar Andi Zulkifli Atjo Sabet Penghargaan

Topikterkini.com – Polman |
Jangankan berencana,mengimpikannya pun tak pernah terlintas dibenak, karya seni di bidang musik bakal menuai sebuah penghargaan dari pemerintah.

Tapi, seiring waktu berputar, rupanya yang tak diduga itu datang dengan sendirinya. Dan realitas itu, tentu patut diapresiasi.

Fenomena itu terkuak, setelah 35 tahun menggeluti dan berkarya di blantika dunia musik, toh akhirnya pada penghujung tahun 2021 ini, tepatnya musisi senior Mandar (Penyanyi dan Pecipta Lagu) Bung Kifli Atjo mendapat peghargaan berupa plakat dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Penghargaan tersebut, diserahkan langsung Kadispora Sulbar H.Muhamnad Hamzih dan diterima DR.H.Andi Zulkifli Atjo, SH, MH, begitu nama lengkapnya, berlangsung di Hotel Istana Wonomulyo Kab.Polewali Mandar (Polman), Ahad 24 Oktober 2021.

Selain Haji Zul, dua seniman musik lainnya pun diganjar penghargaan serupa, masing-masing Muh Irbad Kaimuddin, artis pemyanyi daerah Mandar yang juga sebagai anggota DPRD Provinsi Sulbar serta musisi atau arranger senior Bung Mamat GS.

“Saya salut dan bangga melihat karya lagu-lagu daerah Mandar yang diciptakan Pak Andi Zulkifli Atjo. Prestasi patut dicontoh dan dikembangkan generasi muda yang ada di Sulbar. Bayangkan, berkarir puluhan tahun didunia musik, itu tidak gampang. Apa kita tidak bangga, seorang putra daerah, dengan kesibukan dan ktivitasnya setiap saat sebagai pejabat negara berprofesi seorang Hakim, bergelar Doktor lagi, masih bisa membagi waktu untuk berkarya di bidang musik. Saya pikir, ini sebuah prestasi dan inspiratif yang luar biasa. Sama dengan karir yang diretas seniman Adinda Irbad dan Mamat,” ujar kadis disambut tepukan para tetamu yang hadir.

Yang memantik decak kagum para hadirin, tatkala Andi Zulkifli Atjo didapuk melantunkan tembang hits Mandar yang cukup melegenda di akhir tahun 80-an.

Merasa penasaran melihat performance seniman kelahiran Pangaliali Banggae Majene itu, lagi-lagi panitia memintanya bernyanyi duet dengan penyanyi Irbad serta Kadispora sendiri.

Musisi Senior Mandar Andi Zulkifli Atjo Sabet PenghargaanSekejap, suasana ceria tersembul jelas di sela-sela ruang hotel yang dijadikan tempat lomba bernyanyi solo Lagu-lagu Daerah Mandar 2021.

Semaraknya acara hiburan tersebut, Andi Zulkifli Atjo, yang minggu ini segera bertugas sebagai ‘Pengadil’ di Kantor PN.Jakarta Pusat, sebelumnya di PN Klas 1 Khusus Makassar Sulsel, sempat menjanjikan akan membuatkan beberapa lagu Mandar spesial untuk Kadispora Muh Hamzih bersama para pemenang atau finalis lomba nyanyi solo se-Sulbar 2021.

“Secara pribadi, saya berterima kasih kepada Bapak Kadispora dan jajarannya, yang telah memberi atensi dan menyeleksi hingga tergeraj memberikan penghargaan atas karya-karya lagu daerah yang saya buat. Jika berhitung waktu, 35 tahun lebih itu bukan waktu yang singkat. Dan sampai saat ini, album yang sudah saya rilis sekitar 50-an atau isinya mencapai 400-an lagu. Bagi saya, bermusik itu bak sebuah mata rantai yang sulit terpisahkan dengan profesi sebagai PNS (Hakim). Artinya, meski jalur atau tautan ini berbeda tapi bisa menyatu dan saya menikmatinya,” ujar Haji Zul, yang malam itu didampingi mantan kekasih, sang isteri tercinta Hj.Nurhani Nurdin Tati, S.Pd.

Laporan: Ahmadi Haruna/Redaksi 02

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed