oleh

Gelar Apel Konsolidasi Kesiapan Bencana Alam, Waka Polres Tolitoli Bacakan Amanat Kapolda Sulteng

Topikterkini.com.TOLITOLI – Polres Tolitoli pada Kamis (28/10/2021) menggelar Apel Konsolidasi dalam rangka kesiapan menghadapi bencana alam atau tanggap bencana alam (Tagana) di Kabupaten Tolitoli.

Apel Konsolidasi ini berlangsung di lapangan Apel Mako Polres Tolitoli yang dipimpin oleh Wakapolres Tolitoli Kompol F Tarigan SH dan peserta Apel adalah TNI-Polri, Senkom dan BPBD Kabupaten Tolitoli.

Wakapolres Tolitoli membacakan amanat Kapolda Sulteng mengatakan, berdasarkan analisis
Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisikan (BMKG), yang menyampaikan bahwa pada akhir tahun 2021 akan terjadi peningkatan akumulasi curah hujan tinggi yang terjadi hampir diseluruh Indonesia yang dapat mengakibatkan bencana seperti banjir, longsor dan angin kencang.

“Apel Kondolidasi yang dilaksanakan secara serentak di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah pada hari ini merupakan wujud kepedulian Polda Sulawesi Tengah beserta jajaran sebagai langkah antisipasi yang di ambil, karena bencana bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, tidak mengenal ruang dan waktu, maka kita untuk selalu waspada dan siaga” kata Wakapolres Tolitoli.

Dalam amanat Kapolda Sulteng, dihimbau kepada masyarakat terutama yang bermukim disepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), wilayah pantai maupun yang tinggal diwilayah perbukitan untuk selalu waspada dan siaga.

Pada Apel Konsolidasi ini, juga digelar perlengkapan SAR seperti perahu karet, kendaraan taktis, mobil dapur, mobil ambulance serta alat identifikasi.

Laporan: Andi Iswana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed