oleh

Tim Puma Polres Lotim Bertindak Tegas Borgol Pelaku Pencurian di Rumah Istri Ke Tiganya

Topikterkini.com.Lombok Timur— Tim Pum Polres Lombok Timur bertindak tegas kepada pelaku Pencurian dengan kekerasan. Sempat juga orang tua pelaku menghalangi petugas pada saat penangkapan.

Tim Puma Polres Lotim berhasil menangkap kedua pelaku tersebut di dalam kamar nya.

Kedua pelaku ini melakukan kejahatan di beberapa Tempat Kejadian Perkara ( TKP ) di Depan Rumah Korban di Lingkungan Geres Daye, Kelurahan Geres, Kecamatan Labuhan Haji,
Depan Kantor Damkar Desa Sukamulia, Kecamatan Sukamulia, Jalan Raya Nibas, Desa Masbagik Utara, Kecamatan Masbagik, Kab. Lotim.

Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono melalui Kasat Reskrim Polres Lotim IPTU Muhammad Fajri, menjelaskan, kedua pelaku Pencurian dengan kekerasan ( Jambret ) sudah berhasil kita tangkap, Ujar, Iptu Fajri,Kamis,28/10/2021.

“Kedua pelaku ini berinisial RD, Laki – laki, 32 Tahun, Pekerjaan, Wiraswasta, Alamat, Dusun. Batu Belek, Desa. Aikmel, Kecamatan, Aikmel, Kabupaten Lombok Timur, SD, Laki – laki, Umur 29 Tahun, Pekerjaan, Wiraswasta, Alamat, Dusun. Karleko, Desa Karleko, Kabupaten Lombok Timur,” Jelas, Iptu ,Fajri.

“Kedua Pelaku melakukan aksinya menggunakan sepeda motor Satria FU milik pelaku SD, modus dari pelaku yakni mengincar korban perempuan yang sedang mengendarai sepeda motor dan menggunakan tas, pelaku membuntuti korban dan menarik paksa tas ataupun perhiasan korban di tempat yang sepi dengan pelaku SD berperan mengendarai Sepeda motor dan memepet korban dari samping sedangkan RD bertugas sebagai eksekutor, dalam melakukan aksinya tersebut korban terjatuh dan mengalami luka, kebanyakan dari korban mengalami kerugian berupa perhiasan dan barang berharga berupa Hp dan uang tunai yang disimpan didalam tas mereka,”Cetusnya.

“Penangkapan berawal dari Rd diwilayah Dusn Batu Belek, Desa Aikmel, Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lotim, selanjutnya dilakukan pengembangan terhadap pelaku SD di Desa Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur dimana tempat tersebut merupakan rumah istri ketiga dari pelaku,” Tegasnya.

” Satu ( 1 ) Unit Hp milik korban, satu (1 ) Unit Sepeda Motor Satria FU yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya,”Ucapnya.

” Pelaku SD merupakan Residivis kasus serupa yang sudah dua kali menjalani Hukuman di Rutan Selong, kedua pelaku mengaku kerap melakukan aksi serupa dibeberapa wilayah di wilayah Hukum Polres Lotim, sebagian barang bukti ataupun barang berharga milik korban saat ini masih dilakukan pencarian,” Katanya.

“Saat ini Pelaku dan barang bukti kami amankan di Polres Lombok Timur guna pengembangan & proses hukum lebih lanjut,” Tutupnya.

Liputan: RiL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed