oleh

Personel Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Laksanakan Swab Antigen

Topikterkini.com.Belu – Menjelaskan purna tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL di wilayah Sektor Timur, Satgas Pengamanan Perbatasan dari Yonif 742/SWY melaksanakan tes swab antigen yang dipimpin Dokter Satgas Lettu Ckm dr. Feri Kurnia bersama Dantonkes Letda Ckm Galih Juniardi.

Komandan Batalyon Infanteri 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas Sektor Timur disela-sela kesibukannya di Mako Satgas Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu NTT saat dikonfirmasi menjelaskan tes swab antigen ini sengaja dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personel dalam keadaan sehat wal’afiat sehingga pada saat purna tugas nanti tidak ada kendala terkait dengan kesehatan Prajurit khususnya terpapar Covid-19.

“Ini langkah antisipasi dari Satgas dengan harapan seluruh Prajurit tidak ada kendala untuk kembali ke home base dan berkumpul bersama keluarga di Mataram NTB,” terangnya.

Berdasarkan jadwal, tes swab antigen akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan di mulai hari ini di jajaran Kipur I yang dipusatkan di Komando Kompi (Koki) Pos Motaian dilanjutkan di Kipur II di Pos Turiscain. Hari kedua di jajaran Kipur III yang dipusatkan di Koki Pos Dafala dan hari ketiga untuk personel Mako Satgas yang dilaksanakan di Mako Satgas sendiri.

“Alhamdulillah untuk pelaksanaan tes swab antigen hari ini di dua Kipur hasilnya negatif semua, semoga di Kipur III dan Mako Satgas sama yakni negatif semua, mohon doanya,” ungkap Bayu Sigit.

Terkait rencana purna tugas, Bayu Sigit menyampaikan informasi sementara alih Komando dan Pengendalian (Alih Kodal) akan dilaksanakan pada akhir November bulan ini apabila tidak ada perubahan.

Selain itu, Alumbus Akmil 2003 itu juga mengingatkan seluruh personel jajarannya untuk tetap melaksanakan tugas seperti biasa hingga purna tugas, tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun dan tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat di wilayah masing-masing.

“Tinggalkan kesan yang baik dan positif kepada masyarakat agar selalu diingat dan dikenang sebagai Prajurit Wira Yudha Sejati mampu beradaptasi dan merebut hati masyarakat,” pungkas Bayu Sigit.

 

Liputan: RiL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed