oleh

Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Pematang Siantar Gelar Siantar Simalungun Coffee Festival 2021

TOPIKTERKINI/SIANTAR-Permatang Siantar, Sumatera Utara – Siantar Simalungun Coffee Festival 2021 menjadi event perdana yang diselenggarakan Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Pematang Siantar setelah dirasa pandemi Covid-19 agak mereda. Ini menjadi event pertama kalinya yang digelar dan diharapkan akan terus digelar dan tentu saja dengan protokoler kesehatan yang ketat baik bagi panitia, peserta atau pun pengunjung.

Acara yang baru pertama kalinya digelar di Pematang Siantar ini digelar seharian penuh pada Sabtu (06/11/2021) di Sobat Cafe & Resto, Jalan Adam Malik No. 60 Simarito, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar mulai pukul 10.00 WIB s/d 17.00 WIB

Sejumlah kegiatan dilakukan antara lain, kompetisi barista, cupping score dan talk show oleh para pakar kopi, seperti Ahmad Luthfi Hutasuhut, S. Sos, MM, Ludiantoni Manik, Hendra Boraspati yang akan membahas perihal kopi dan sertifikasi, bazaar UMKM binaan Bank Indonesia KPW Pematang Siantar dan hiburan musik.

Teuku Munandar sebagai Kepala Kantor Wilayah Bank Indonesia Pematang Siantar sangat mengapresiasi dan menyambut gembira kegiatan ini karena melibatkan para pelaku usaha binaan Bank Indonesia yang terdiri dari para UMKM termasuk juga kopi. Untuk kompetisi Barista, ini memberikan kesempatan dan ruang kepada insan muda berbakat di profesi Barista untuk mengasah keterampilannya agar memperoleh pengakuan di industri.

Siantar Simalungun Coffee Festival 2021 menjadi wadah dan sarana bagi pelaku usaha dan insan-insan kopi Sumatera Utara khususnya di 8 kabupaten di wilayah Kawasan Danau Toba yang saat ini sedang memperoleh perhatian dari pemerintah pusat untuk dikembangkan dan dimajukan baik daerahnya maupun Sumber Daya Manusia nya.

Aziza Fazira dari Mulki Abadi Managemen sebagai event organizer berharap acara Siantar Simalungun Coffee Festival 2021 dapat terselenggara dengan baik, dan dan antusias warga Pematang Siantar atas acara ini tinggi demi memajukan kopi di Sumatera Utara. Dan terima kasih buat semua pendukubg acara. Pengumuman peserta kompetisi Barista akan diumumkan pada hari yang sama penyelenggaraan acara dengan para pemenang akan membawa sejumlah uang tunai, trophy, dan piagam penghargaan.

Jadi catat tanggalnya dan jangan lupa datang dan kunjungi Siantar Simalungun Coffee Festival 2021 yang mendapat dukungan penuh dari Bank Indonesia, Pemerintah Kabupaten/Kota Pematang Siantar, Simalungun, Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara, Labuhan Batu Selatan, Batubara, Tanjung Balai, Asahan, AIGI, Kedera Coffee and Beverage, Medan International Coffee Festival, Natamagazine.co, Mulki Vokasi Indonesia, Tentang Siantar, Explore Siantar dan Jajan Siantar.

Dilaporkan : Arifin lase

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed