oleh

Bhaksos Peserta Latsar CASN, Sekda Buol: Donor Darah itu Baik Untuk Diri Kita dan Orang Lain

Topikterkini.com.Buol – Sekretaris Daerah Kabupaten Buol, Drs. H. Mohammad Suprizal Jusuf, MM. melaksanakan sekaligus membuka Kegiatan Donor Darah Peserta Latsar CPNS Kabupaten Buol yang bertempat di kantor BKPSDM Kabupaten Buol, Kamis (11/11/2021).

Sekda Kabupaten Buol membuka Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang diikuti peserta Latsar CPNS Kabupaten Buol berjumlah 73 orang.

Sekretaris Daerah dalam arahanya menyampaikan, bahwa kegiatan hari ini adalah kegiatan yang perlu kita apresiasi bersama karena ini adalah suatu bentuk kemanusiaan, memberikan bantuan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) untuk mendonorkan darah.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa setiap hari kebutuhan akan darah di Rs Mokoyurli Kabupaten Buol itu sangat diperlukan.

Jadi kegiatan ini, merupakan salah satu kegiatan kemanusiaan yang perlu kita syukuri dan Insyaa Allah kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik.

“Saya termasuk pendonor yang rutin. Darah yang kita donorkan sangat bermanfaat selain bagi tubuh orang lain, juga buat diri kita sendiri dan menghasilkan kembali butir-butir darah yang baru untuk melakukan tubuh kita. Sangat bagus untuk kesehatan, apalagi kalian masih muda”. Tutur sekda.

“Saya juga sangat bersyukur, kalian semua mempunyai satu bentuk kegiatan kemanusiaan yang dilakukan secara ikhlas, dan ini bisa membantu masyarakat Kabupaten Buol yang membutuhkan darah”

Jadi di RS itu ada Bank Darah, dan memiliki mobil khusus untuk Transfusi Darah. Dan ini juga merupakan bantuan Stok Darah dalam rangka menanggulangi segala kebutuhan darah pada pasca Operasi ataupun pada saat Operasi itu dilaksanakan.

Tidak terasa pelaksanaan Latsar CPNS ini sudah berjalan 1 bulan lebih, dan tidak terasa lagi akan selesai pada Bulan Desember.

“Silahkan Peserta Latsar CPNS untuk mempersiapkan diri, semoga kalian semua selalu diberikan kesehatan dan dilancarkan kegiatan pada hari ini” tutup Sekda.

Sumber: Prokopim Buol.
Laporan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed