oleh

IATC Ditunda, Gubernur NTB: Tunggu Kesiapan Marshall

Topikterkini.com Lombok Tengah  : Ajang balapan motor Idemitsu Asia Tallent Cup (IATC) yang dijadwalkan hari ini, Minggu (14/11/2021) di Sirkuit Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, Lombok, terpaksa ditunda lantaran kurangnya marshall.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah membenarkan penundaan tersebut karena kurangnya kesiapan marshall sehingga pihak penyelenggara tidak mau mengambil resiko sekecil apapun demi keselamatan.

Ia juga meminta agar hal ini tidak dihebohkan. Sebab menurutnya wajar saja balap tersebut dibatalkan karena kurang siapnya marshal dari sisi jumlah.

“Katanya dipending, mudah-mudahan setelah tanggal 21 mendatang bisa dilaksankan. Kita lihat kesiapan marshall kita,” ujar Dr. Zulkieflimansyah, Minggu, (14/11/2021) di Sirkuit Mandalika.

Menurutnya kurangnya kesiapan marshal tersebut wajar dikarenakan IATC ini baru pertamakali diadakan di Mandalika. Hal tersebut tentu menjadi pembelajaran untuk dievaluasi agar gelaran World Superbike (WSBK) pada 19-21 November 2021 dan Moto GP Maret 2022 mendatang tidak ada kendala lagi.

“Ini IATC kita jadikan pengalaman dan memang dari awal kita maknai demikian sehingga pas penyelenggaraan WSBK dan MOTOGP lebih baik dan tak salah lagi,” ujar Gubernur NTB.
Saat ditanya terkait mendatangkan marshall dari luar, gubernur mengatakan bahwa pemerintah berusaha untuk mengakomodir masyarakat lokal sebagai marshall karena menjadi marshall bukan sesuatu yang sulit.

Tim Liputan: Saeful.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed