oleh

Oleh DanLantamal I , Tradisi ” TUMPENGAN” warnai Gelar HUT 76 Korps Marinir

TOPIKTERKINI/BELAWAN-Tetap aman dengan patuhi protokol kesehatan Covid_19 , bertempat di Markas Mako Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan I (Yonmarhanlan I) Jl. Serma Hanafiah No. 1 Belawan, gelar acara peringatan HUT 76 Korps Marinir di gelar Senin (15/11/)

Dihadiri oleh Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono yang didampingi oleh Wadanlantamal I kolonel Marinir Amir Kasman beserta para PJU, dan Kasatker Lantamal I lainnya.

Di dafuk memberikan sambutan Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar yang di sambut khidmad serta antusias oleh prajurit korps marinir yang hadir.

Di sela kegiatan gelar acara HUT 76 Korps Marinir tidak hanya melaksanakan pemotongan nasi tumpeng saja ( Tradisi TUMPENGAN) tetapi turut pula dilaksanakan acara tiup lilin sekaligus pemotongan kue ulang tahun yang di sulangkan kepada prajurit yang memasuki masa Purna tugas -Letda Marinir (Har) Heri Susandi.

Tidak cukup sampai disitu , Giat gelar HUT 76 Korps Marinir juga di isi dengan pemberian hadiah lomba antar kompi yang diserahkan oleh Danlantamal I -Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono-.

Danlantamal I Menyempatkan diri menyampaikan rasa suka cita nya terhadap Korps Marinir :

“Sampai saat ini Korps Marinir masih mampu tegak berdiri dan mengabdi kepada bangsa dan Negara ” Tegas dan Lantamal I

Lanjut DanLantamal I ” Dalam pengabdiannya Korps Marinir tidak perlu diragukan lagi demi bangsa dan Negara ” Ucap Dan Lantamal sambil mengacungkan genggaman tangan nya keatas yang di sambut tepukan gemuruh oleh prajurit yang hadir menandai bentuk jiwa korsa prajurit.

Amatan pemburu berita , Agenda gelar HUT 76 Korps Marinir terlaksana sesuai Tema & Konsepnya :

“MENGABDI KEPADA IBU PERTIWI UNTUK INDONESIA TANGGUH INDONESIA TUMBUH”

Diakhir sambutannya Danlantamal I mengucapkan ‘ DIRGAHAYU KORPS MARINIR KE 76, JALESU BHUMYAMCA JAYA MAHE”

Acara peringatan HUT 76 Korps Marinir sukses di gelar di Akhiri dengan Do’a bersama yang setelah nya dirangkai dengan photo bersama PJU institusi AL di Belawan dan berakhir menjelang siang hari.

Bravo TNI AL !! Bravo Korps Marinir !!

(Edy sihotang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed