oleh

Kapolres Buol Pimpin Apel Gelar Pasukan OPS Zebra Tinombala 2021

Topikterkini.com.Buol – Polres Buol, Senin pagi (15/11/2021) sekitar pukul 08.30 WITA berlangsung Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Tinombala – 2021 yang dipimpin langsung Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menghadapi Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di wilayah Kabupaten Buol.

Apel gelar yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Buol ini dengan peserta apel terdiri dari masing-masing 1 (Satu) peleton Samapta, Lalulintas, Staf Gabungan, Gabungan Reskrim/Narkoba/Intelkam dengan komandan apel Paur Subbag Humas Ipda Ridwan, S. IP dan perwira apel Kabag Ops AKP Reky PH. Moniung.

Kapolres sebagai pimpinan apel pada kesempatan ini melakukan pemeriksaan pasukan apel selanjutnya penyematan pita tanda operasi oleh Kapolres kepada perwakilan masing-masing dari Personel Sat Lantas serta Sat Samapta.

Pada apel gelar pasukan ini Kapolres membacakan amanat Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi yang menyampaikan beberapa hal di antaranya bahwa gelar pasukan yang dilaksanakan ini sangat perlu dilakukan agar dapat mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana dan prasarana pendukung lainya, sehingga operasi dapat berjalan dengan optimal, berhasil dan sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Operasi yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Sulteng selama 14 hari dimulai dari tanggal 15 s/d 28 November 2021 dalam masa pandemi covid-19 maka tetap menitik beratkan dalam bentuk kegiatan preemtif, persuasif, simpatik dan humanis untuk meningkatkan simpati masyarakat kepada Polri.

Adapun tujuan dari pelaksanaan operasi yakni mengajak masyarakat untuk tertib dan disiplin dalam berlalulintas agar terhindar dari kecelakaan serta memberikan edukasi tentang kedisiplinan penerapan protokol kesehatan covid 19.

Sedangkan sasaran dari operasi yakni segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi cluster penyebaran covid 19, yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan yang tidak disiplin dalam berlalulintas serta lokasi rawan macet, pelanggaran dan rawan kerumunan.

Apel gelar pasukan berakhir sekitar pukul 09.00 wita berlangsung dengan lancar, tertib dan aman.

Laporan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed