oleh

Pilkades Berjalan Lancar, Dirjen BPD Kementerian Dalam Negeri Apresiasi Pemkab Jeneponto

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO: Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar didampingi Sekda H.M. Syafruddin Nurdin memimpin coffee morning di Ruang Pola Panrannuangta Kantor Bupati Jeneponto, Selasa (16/11/2021).

Acara Coffee Morning itu diawali dengan penyampaian laporan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Jeneponto.

Kadis PMD, Makmur Sijaya dalam laporannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan Pilkades serentak yang berlangsung pada hari Senin, 15 November 2021 berjalan lancar, aman dan sesuai tahapan serta tetap mengedapankan protokol kesehatan.

Terkait hasil perolehan dan rekap suara sementara dari masing-masing desa berjalan berdasarkan tahapan, sehingga masih menunggu hasil penetapan panitia Kabupaten.

“Masa sanggah selama 3 hari, mulai hari ini (Selasa). Dan ada 10 Incumbent yang tidak terpilih kembali dari 41 Desa yang melaksanakan Pilkades di Jeneponto,” bebernya.

Kadis PMD juga menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Jeneponto mendapat apresisasi dari Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri melalui via telconfrence atas pelaksanaan Pilkades yang digelar, karena dapat berjalan aman, damai dan sesuai protokol kesehatan.

Diakhir acara coffee morning, Bupati Iksan Iskandar berharap kepada Dinas PMD dan para Camat untuk menyampaikan kepada para Kepala Desa terpilih untuk meningkatkan presentase vaksinasi di desanya masing-masing dengan mengedukasi dan mendorong masyarakat ikut vaksin.

“Karena presentase vaksin ini akan menjadi salah satu syarat dalam rangka pelantikan Kepala Desa terpilih nantinya,” harap Iksan.

Laporan: Usman S
Editor : Nasir Erank

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed