oleh

BPN Buol Launching Aplikasi “Lapor Tanahku”

Topikterkini.com.Buol – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Buol melaksanakan kegiatan dialog dalam rangka Launching aplikasi “Lapor Tanahku”, di Aula kantor Bupati Buol, Kamis (18/11/2021).

Dalam sambutannya Kepala Kantor Pertanahan Buol Provinsi Sulawesi Tengah, Bambang Yudho Setyo, ST., MAP., mengatakan Aplikasi ini nantinya memungkinkan masyarakat mengajukan permohonan pelayanan dokumen pertanahan dari rumah.

Bambang Yudho Setyo juga mengatakan bahwa dengan memanfaatkan aplikasi “Lapor Tanahku”, masyarakat dapat mengetahui melalui aplikasi terkait keabsahan dari Sertifikat Hak Miliknya juga menjadi pusat informasi guna memudahkan mengurus kelengkapan dokumen ke kantor BPN Buol.

“Aplikasi yang kami launching hari ini akan mempermudah pelayanan pertanahan utamanya terkait laporan informasi keabsahan sertifikat warga di Kabupaten Buol, serta pandemi yang membuat mobilitas kita dan juga pelayanan tatap muka yang terbatas, kami melakukan inovasi dengan meluncurkan Aplikasi ” Lapor Tanahku,” ujarnya.

Aplikasi yang dapat di akses melalui Browser dan instal di bit.ly/LaporTanahku aplikasi berbasis Android dan iPhone ini memungkinkan masyarakat dapat melakukan pengecekan SHM dan pelaporan secara online, selain juga menjadi pusat informasi terkait Pertanahan di kabupaten Buol.

Aplikasi ini juga di maksudkan untuk meminimalisir konflik dan permasalahan pertanahan yang ada di kabupaten Buol.

“Misalkan ada dugaan sertifikat yang tumpang tindih, masyarakat bisa melaporkan melalui aplikasi Lapor Tanahku pihak BPN Buol akan menjawab, sehingga tidak perlu repot-repot ke kantor kami,”sebut Bambang.

Bupati Buol yang diwakili Asisten I, Suondo D. Sanua, S.Sos mengapresiasi inovasi yang dilakukan BPN Buol dalam hal peluncuran Aplikasi “Lapor Tanahku”. Pihaknya mengatakan bahwa aplikasi ini adalah sebuah langkah maju BPN Buol yang mampu memperlancar kegiatan pelayanan di bidang pertanahan sesuai tugas pokok dan fungsi yang harus dilaksanakan.

Pihaknya berharap aplikasi ” Lapor Tanahku” dapat dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat dan mampu meningkatkan kinerja BPN Buol

Pada kesempatan itu, Kapolres Buol yang diwakili oleh Kasat Reskrim, Iptu Heru Prasetyo, SH dan Kajari Buol yang diwakili oleh Kasi Datun di daulat sebagai Narasumber pada sesion Dialog aspek Hukum.

Launching dan dialog juga dihadiri oleh camat Biau, Jufrin Lamadang, SE, para Lurah se-Kabupaten Buol.

(Rahim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed