oleh

Bupati Lotim di Anggap Kong Kalikong, Warga Sembalun Ancam Akan Pindah Kabupaten Ke KLU

Bupati Lotim di Anggap Kong Kalikong, Warga Sembalun Ancam Akan Pindah Kabupaten Ke KLU

 

Lombok Timur— Lima Ratus orang warga sembalun datangi kantor bupati Lombok Timur, masyarakat meminta agar haknya di kembalikan.

Masyarakat sembalun sudah 26 tahun menggarap tanah tersebut namun, kenapa di tahun 2021 ini mau diambil oleh pihak perusahaan HGU PT SKE.

Padahal penerbitan sertifikat dari HGU PT SKE tidak jelas dan tidak melibatkan para petani sembalun yang sudah menggarap nya 26 tahun.

Lebih menarik nya lagi perwakilan warga sembalun di minta masuk ke ruang rapat Sekda Lotim, Kasubag Hukum tidak mempunyai no kontak hp Bupati Lombok timur padahal masyarakat ingin mendengar suara bupati dan dimana tempat nya.

Kordum Aksi Ketua Agra Lotim Sowadi menjelaskan,Kami turun ke jalan kami tidak pernah terdata dari bupati Lombok Timur,Ujar Sowadi, pada saat menyampaikan orasinya di depan kantor Bupati Lotim, Rabu,24/11/2021.

“Bupati itu harus merakyat bukan membela perusahaan, “Jelasnya.

“Ini kesalahan yang di lakukan bupati LOMBOK TIMUR masyarakat sudah menggarabnya puluhan tahun kenapa tahun ini di berikan perusahaan,” Ucap, Sowadi.

“Janji janji bupati tidak ada yang terlihat hanya saja omong kosong, bupati bohong dari kebijakan nya, ujung ujungnya memberikan perusahaan HGU PT SKE,” Katanya.

” Kalau memang tidak di indahkan tuntutan kami maka kami akan pindah kabupaten ke Kabupaten Lombok Utara,” Tugasnya.

” Ternyata pemimpin yang kita pilih sudah salah,Bupati Bohong pemimpin itu merakyat bukan menindas rakyat nya, Jangan kami di perbodohi. tidak ada istilah nya simpan pinjam tanah.Kami kesini hanya ingin bertemu sama pak Bupati serahkan hak kami itu saja yang kami minta,” Tandasnya.

Bupati Lombok Timur yang di wakili Kasubag Hukum Biawan mengatakan, Saya di perintahkan untuk menemui bapak yang di sini,Ujar, Biawan.

” Apa yang bapak sampaikan saya sampaikan ke pimpinan,” Jelasnya.

“Saya di perintahkan oleh pak sekda, kalau menelepon Bupati saya tidak mempunyai no hp beliau,” Katanya.

“Nanti kami akan sampaikan kepada pimpinan, ” Tandasnya.

Liputan: RiL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed