oleh

Breaking News, Garab Aset Pemda Tergantung Pendekatan Bupati

Topikterkini.com.Lombok Timur— Tanah Milik Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur yang berada di perbatasan dengan Stanggor Induk dan Stanggor Selatan Kecamatan Sukamulia masih di persoalkan pengelolaan nya.

Tanah tersebut luasnya 60 are dan di garap sekarang ini oleh yang mengaku keluarga Bupati Lombok Timur.

Sehingga masyarakat Desa Stanggor Selatan meminta Bupati Lotim dan Bidang Aset Pemda transparan dalam pengelolaan ( Garab Tanah Aset ).

Ketua BPD Desa Satnggor Selatan Firgin Junaidi menjelaskan, padahal kita sudah rapat di Ruang Kabid Aset Lotim waktu itu di tahun 2020 yang lalalu membahas pengelolaan lahan tersebut di tahun 2021,” Ucap, Junaidi,Jumat,03/12/2021.

“Dan kami sudah ada kesepakatan sesuai dengan keputusan Kabid Aset di hadiri langsung oleh Ketua BPD Stanggor Induk memberikan kami untuk mengelola tanah aset pemda. Kenapa sekarang ini masih di garap yang mengaku keluarga Bupati,” Jelas, Junaidi.

“Pertahun itu di sewakan Rp.8 juta,” Ujarnya.

“Masyarakat kami sanggup pertahun itu Rp.12 juta, karena masyarakat kami di Stanggor Selatan ingin mengelola ( Beli Sewa Pertahun, juga dan meminta secara bergiliran,”Kata, Junaidi.

” Aset Pemda ini apakah orang dekatnya Bupati dan keluarga Bupati yang mengelola,” Tegas, Junaidi.

Masih kata Junaidi, tanah tersebut sudah di garap 3 tahun oleh orang yang mengaku keluarganya Bupati Lotim.

Saya mewakili masyarakat meminta di kepemimpinan Sukma ini agar adil dan transparan dalam pengelolaan Aset Pemda di Perbatasan dua Desa ini.

“Siapa saja boleh sesuai ketentuan  pemanfaatan aset daerah baik dalam bentuk sewa atau lainnya dilakukan ole OPD,Setelah ada persetujuan Bupati atao Sekda,” Ucap, Kabid Aset Lalu Mustiarep.

“Sehingga kalau ada yang ingin sewa lahan adm nya harus ajukan permohonan dulu ke Bupati selanjutnya diturunkan ke sekda ato OPD untuk diklanjuti ,”Tandasnya.

Liputan: RiL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.