oleh

Sambut HUT Armada Ke-76, Lanal Tolitoli Laksanakan Berbagai Kegiatan Sosial

Topikterkini.com.Tolitoli – Pangkalan TNI Angkatan Laut Tolitoli melaksanakan Kegiatan Sosial Dalam rangka memperingati Hari Armada ke -76 tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 5 Desember, di Pesisir pantai Ginunggung, Sabtu (04/12/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Pangkalan TNI Angkatan Laut Tolitoli melaksanakan Penanaman Mangrove, Pemberian Sembako dan Vaksinasi.

Komandan Pangkalan TNI AL Tolitoli Letkol Laut (P) Hariono, S.H., M.Tr.Hanla mengatakan, penanaman Mangrove sendiri dilakukan di pesisir pantai Desa Ginunggung seluas 73 Hektar demi menjaga Iklim dan Cuaca dipesiir pantai.

“Pesisir pantai Ginunggung dengan luas 73 Hektar merupakan desa Binaan Lanal Tolitoli, sudah beberapa kali dilaksanakan penanam Mangrove, dan di Hari Armad ke 76, kali ini kami kembali melakukan penanaman Mangrove sebanyak 1076 bibit pohon mangrove, ini dilakukan untuk menjaga ekosistem di pesisir dan menjadi sebagai pemecah ombak,” Ungkap Komandan Pangkalan TNI AL Tolitoli Letkol Laut (P) Hariono, S.H., M.Tr.Hanla kepada media.

Lanjut Komandan Pangkalan TNI AL Tolitoli Letkol Laut (P) Hariono, S.H., M.Tr.Hanla menuturkan usai melaksanakan penanaman mangrove Lanal Tolitoli juga sembako membagikan Paket sembako kepada Lansia, anak yatim-piatu dan masyarakat nelayan yang terdampak PPKM.

“Paket sembako yang kita berikan sebanyak 30 paket sembako dan semoga bantuan sembako yang di berikan bisa bermanfaat untuk masyarakat, selain itu juga digelar serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mempercepat vaksinasi dan melaksanakan instruksi dari komando atas, Alhamdulillah hari ini ada 57 Orang yang berhasil divaksin, ini semua kami lakuka demi memutus rantai penularan Covid-19,” Bebernya.

Komandan Pangkalan TNI AL Tolitoli Letkol Laut (P) Hariono, S.H., M.Tr.Hanla saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa Bakti Sosial yang diselenggarakan kali ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Armada Republik Indonesia Ke-76.

“Dimana sehari sebelumnya, Pangkalan TNI Angkatan Laut Tolitoli telah melaksanakan Olah Raga bersama dengan seluruh prajurit TNI AL dan Para Pengurus Jalasenastri Korcab 6 DJA II, Donor Darah, hingga berziarah di Taman makan pahlawan,” Ucapnya.

Berkaitan dengan kegiatan vaksinasi, Komandan Pangkalan TNI AL Tolitoli Letkol Laut (P) Hariono, S.H., M.Tr.Hanla menghimbau kepada masyarakat desa Ginunggung kecamatan Galang yang umumnya bekerja sebagai nelayan untuk tidak takut divaksin.

“Jangan percaya hoak atau berita yang tidak benar tentang vaksinasi, dan yang sudah divaksin tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya Komandan Pangkalan TNI AL Tolitoli Letkol Laut (P) Hariono, S.H., M.Tr.Hanla.

Mengakhiri sambutannya, Letkol Laut (P) Hariono, S.H., M.Tr.Hanla mengajak masyarakat Tolitoli khususnya warga Ginunggung agar selalu menjaga kelestarian mangrove demi anak cucu kita,dan yang terpenting adalah buat masyarakat untuk mendatangi posko vaksinasi yang Vaksinasi.

“Terima kasih kepada para tenaga kesehatan yang telah hadir dan turut serta pada kegiatan ini, dan tetap jaga kesehatan masing-masing,” pungkas Hariono

Kegiatan tanam Mangrove turut dihadiri Asisten III, Dandim 1305/BT, Wakapolres, dan Unsur Vertikal BMN dan BUMN, serta masyarkat. (Kabartoday.com).

Laporan: Andi Iswana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed