oleh

Karya Bakti TNI, Babinsa Bersama Masyarakat Bangun Mesjid

TOPIKTERKINI.COM – TAKALAR| Dalam rangka pembinaan teritorial (Binter) guna mempertebal budaya kegotong-royongan di kehidupan bermasyarakat, Koramil 1426-03/Galut bersama masyarakat setempat melaksanakan Karya Bakti pembangunan Masjid Nurul Iman Desa Bontokaddopepe Kec. Galut Kab. Takalar, Minggu (05/12/2021).

Karya bakti bersama dengan masyarakat tersebut, merupakan implementasi dari salah satu metode dalam pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan sepanjang waktu.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 1426-03/Galut Kapten Czi Amirullah mengatakan kehadiran Babinsa dalam Karya Bakti ini adalah bagian dari bentuk kepedulian terhadap pembangunan tempat ibadah, disamping melaksanakan program kerja, tentu kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah.

Karya bhakti juga sebagai tolok ukur kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Sebagai garda terdepan, sekaligus benteng terakhir dalam menjaga pertahanan Negara TNI tidak terlepas dari dukungan Rakyat,” pungkasnya.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan karya bakti ini juga bisa menjalin hubungan tali silaturahmi yang baik antara Koramil dengan masyarakat,” harap Danramil.

“Selain itu, dengan adanya pembangunan fasilitas umum ini akan menjadi sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Sang Pencipta,” tambahnya.

Sementara itu, M. Harahap, S.Pd Dg. Buang (Ketua Panitia Pembangunan Mesjid Nurul Iman) mengungkapkan, bahwa mewakili warga kami mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil Galut yang telah membantu pelaksanaan kegiatan, semoga apa yang kita lakukan bersama ini selalu dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT.

“Kami berharap, karya bakti seperti ini dapat berlanjut dilaksanakan pada kesempatan yang akan datang hingga pembangunan Masjid ini selesai,” ujarnya.

(*/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed