oleh

Lakukan Kunjungan Silaturahmi, Dua Kepala Desa di Sambut Kepala Tata Usaha  BLK Bulukumba

TOPIKTERKINI.COM – BULUKUMBA: Kepala Desa Lolisang bersama kepala Desa  Tugondeng, melakukan kunjungan silaturahim ke UPT Balai latihan kerja ( BLK ) Bulukumba Kelurahan Loka Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba disambut langsung oleh Kepala Tata Usaha  BLK Bulukumba diruang kasubag Tata Usaha, Senin, 6-12-2021

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka membahas terkait peningkatan sumber daya manusia (SDM) termasuk kegiatan pelatihan kerja di Desa.

Nurdaeni, SE selaku kepala sub bagian tata usaha UPT Balai latihan kerja (BLK) bersama kepala Desa Lolisang Muh. Amir SH, dan kades Tugondeng Sirajuddin Jasma melakukan silaturahim disambut baik oleh kasubag TU dan staf

Kades Lolisang, dan Kades Tugondeng dalam pertemuan tersebut berharap kepada pihak balai latihan kerja untuk turun ke Desa-Desa untuk melakukan pelatihan kerja, yang tujuannya mempermudah bagi anak peserta didik.

“Mewakili kades Tugondeng M. Amir, SH berharap kepada pihak balai latihan kerja (BLK) untuk memberikan kemudahan bagi anak peserta didik, sehingga harapan saya kedepannya agar pihak balai latihan kerja turun ke Desa-Desa untuk memberikan pelatihan.

Masih kata M. Amir, SH bahwa pelatihan ini  bisa dilakukan di Desa dengan mengajukan permohonan dengan memasukkan proposal latihan kerja.

“Ia pelatihan ini bisa dilakukan dengan memasukkan proposal dengan jumlah peserta didik minimal 16 orang, di lengkapi dengan foto copy KTP, Kartu keluarga KK lalu dimasukkan ke unit pelaksana teknis UPT balai latihan kerja.

“Saya berharap Kepala UPT setelah menerima proposal, apakah mampu untuk merealisasi untuk seperdua dari 109 Desa yang ada di Kabupaten Bulukumba, kalau  tidak mampu Pemerintah harus mensuport balai latihan kerja Bulukumba, karena dana Anggaran Balai Latihan Kerja Bulukumba sangatlah minim untuk meningkatkan kuliatas sumber daya manusia (SDM) masyarakat kabupaten bulukumba,” tutupnya.

Laporan: Ani Hammer

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.