oleh

Kapolda Bersama Rombongan Tinjau Gerai Vaksinasi Presisi Polda Sulteng di Desa Guamonial Buol

Topikterkini.com.Buol – Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi dan Ny. Luly Rudy Sufahriadi bersama rombongan tiba di bandara Pogogul dalam rangka kunjungan kerja  peninjauan pelaksanaan vaksinasi Gebyar Gerai Vaksin Presisi Polda Sulteng di wilayah Kabupaten Buol yang dilaksanakan di Desa Guamonial Kecamatan Momunu, Rabu (8/12/2021).

Kedatangan Kapolda Sulteng bersama rombongan di sambut langsung oleh Kapolres Buol, AKBP. Dieno Hendro Widodo, SIK bersama Ny. Dewi Dieno Hendro Widodo berserta PJU Polres Buol dan juga Danramil Momunu Letda Inf.Ricky H. Poli di Bandara Abdul Karim Mbou Pogogul.

Tepat pukul  10.50 Wita Kapolda Sulteng bersama rombongan (Karo OPS Polda Sulteng dan Ps.KOORPSRIPIM Polda Sulteng) di dampingi Kapolres Buol bersama rombongan penjemputan menuju Desa Guamonial Kecamatan Momunu untuk melakukan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi.

Setibanya di lokasi pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi Polda Sulteng rombongan dijemput langsung oleh Wakil Bupati Buol, Abdulah Batalipu, S.Sos.M.Si yang di dampingi oleh Waka Polres Buol, Kompol Johny Bolang, S.Sos, MH, Kapolsek Momunu Ipda Sudarmono, Camat Momunu Syarifudin U.Tarakal, SH, Kepala Desa Guamonial Baharudin Harun .S.Pd.

Dikesempatan tersebut Irjen Rudy Sufahriadi meminta kepada warga masyarakat Desa Guamonial agar jangan pernah takut untuk disuntik Vaksin Covid – 19. Dia juga di himbau agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa masa pandemi saat ini, khususnya pada saat melakukan kegiatan di luar rumah.

Lebih lanjut pihaknya berharap di wilayah Kecamatan Momunu, agar masyarakat yang sudah menerima vaksinasi bisa mencapai 70% sebelum natal dan tahun baru.

Kapolda Juga minta agar pelaksanaan vaksin massal seperti ini terus dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Buol  bekerja sama dengan Polres Buol agar penyebaran dan rantai penularan Covid – 19 di wilayah Kabupaten Buol segera diputus.

Sementara di kesempatan yang sama, wakil Bupati Buol, Abdulah Batalipu menyampaikan Ucapan terima kasih kepada bapak Kapolda Sulteng yang mau turun langsung  melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Buol.

“Pelaksanaan Vaksin massal seperti ini akan terus dilaksanakan di wilayah Kabupaten Buol khususnya di Kecamatan yang masyarakatnya belum mencapai 70% melakukan vaksin,” kata Wabup.

Dijelaskannya, saat ini Pemda bekerja sama dengan Polres Buol tetap melakukan vaksin kepada masyarakat dengan cara door to door.

Kapolres Buol, AKBP Dieno Hendro Widodo, SIK pada momentum tersebut juga menyampaikan Ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah melakukan kegiatan vaksin massal seperti saat ini dan juga berterima kasih kepada masyarakat yang sudah mau melakukan vaksin.

“Polres Buol akan terus mendukung kegiatan – kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah Kab.Buol,” sebutnya.

Untuk mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi massal di Desa Guamonial Kecamatan Momunu juga diberikan berbagai Door Prize. Hal ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar melakukan vaksin.

Usai pelaksanaan Vaksinasi  Gebyar Presisi Polda Sulteng yang berlangsung aman dan sukses, Kades Guamonial, Baharudin Harun, S.Pd kepada media ini juga menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada Kapolda Sulteng beserta rombongan dan Kapolres Buol beserta seluruh jajarannya, atas atas kehadirannya didesa yang dipimpinnya.

“Sejak Desa ini berdiri nanti saat ini baru kedatangan jenderal Bintang dua, ini adalah kebanggaan dan kehormatan tersendiri bagi kami masyarakat Desa Guamonial,” pungkas kades yang sempat menjadi legislator DPRD Buol 2 Periode ini.

Laporan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.