oleh

Komisi 3 DPRD Buol Akan Tinjau Kondisi Desa Hulubalang Pasca Banjir Bandang

Topikterkini.com.Buol – Pasca Wakil Bupati Buol, Abdulah Batalipu meninjau langsung warga Desa Hulubalang yang terdampak banjir bandang, rabu,(08/12/2021), kini giliran Komisi 3 DPRD Buol bakal turun melakukan peninjauan ke lokasi guna melihat langsung kondisi warga dan pemukiman yang diterjang banjir dan bebatuan yang terjadi pada, Selasa (7/12/2021) lalu .

Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Buol, Bahri Asiki S,sos kepada media ini, rabu (08/12/2021) mengatakan, pada prinsipnya apa yang dirasakan oleh warga Hulubalang saat ini adalah duka kita semua sebagai warga Buol, dan sudah barang tentu sebagai bagian dari tugas kemanusiaan dalam parlemen, serta sebagai wakil rakyat kita punya kewajiban turun ke lokasi kejadian bencana untuk meninjau secara langsung apa yang terjadi dan seperti apa kondisi warga dan pemukimannya.

” Insya Allah, jika tak ada aral melintang, kita akan turun ke desa Hulubalang bersama dinas terkait,” ungkap Bahri ketua Komisi 3 asal Partai Nasdem ini.

Lebih lanjut sosok legislator byang juga di kenal sebelumnya sebagai aktivis dan pemerhati sosial ini menambahkan, sehari dua hari ini pihaknya akan melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Komisi 1 beserta dinas terkait serangkaian dengan rencana kunjungan ke lokasi Banjir yang merusak puluhan rumah warga di desa itu.

” Kami akan berkoordinasi terutama dengan komisi 1 yang bermitra langsung dengan BPBD Buol,” jelas Bahri sembari mengatakan komisi 3 hanya bermitra dengan PUPR yang bersentuhan dengan infra struktur.

Diakhir kata, Bahri menyimpulkan akan berkoordinasi dengan semua pihak untuk persiapan turun ke desa Hulubalang bersama seluruh Anggota Komisi 3 serta dinas terkait.

Menutup pernyataannya, dia berharap kepada semua pihak agar saat ini lebih mewaspadai kondisi cuaca yang akhir akhir ini cenderung ekstrim dan juga sebagaimana yang disampaikan oleh BMKG terkait.

(Husni Sese)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.