oleh

UPP Kelas III Lapuko Konsel Jawab Tudingan Perusahaan Pelayaran Soal Dugaan Pungli

TOPIKterkini.com – KENDARI | Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Lapuko, kabupaten konawe selatan, provinsi sulawesi tenggara, angkat bicara terkait tudingan perusahaan pelayaran yang menyebut adanya dugaan pungutan liar atau pungli.

Terkait pemberitaan di media sosial tentang adanya dugaan pungutan liar di Kantor UPP Kelas III Lapuko, itu tak benar.

Hal itu diungkapkan Syahbandar UPP Kelas III Lapuko melalui Kawilker Lakara, Taufik, SH saat ditemui awak media di salah satu warkop kota kendari (10/12/21).

Taufik SH menegaskan, pihaknya tidak akan tinggal diam jika ada oknum petugas melakukan praktek pungli dalam pengurusan Surat Izin Berlayar (SIB).

“Jika terbukti adanya hal itu (pungli), kami tidak segan memberikan hukuman kepada siapa pun oknum yang terlibat sesuai aturan yang berlaku,” tegas Taufik

Sementara itu, Kapolsek Moramo Iptu Tommy Subardi Putra, S.Trk  melaksanakan koordinasi dengan pihak Syahbandar Pelabuhan Lapuko yang diterima oleh Kapten Hariono Leo Putra. SE., MA mewakili Syahbandar pelabuhan Lapuko, dirinya membantah dan itu tidak benar adanya Pungutan liar seperti apa yang ada dimedia sosial.

“Selama ini Surat Izin Berlayar yang dikeluarkan Syahbandar Lapuko, pembayarannya sesuai dengan PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) jadi tidak ada pungutan liar,” tegas Kapten Herianto Leo Putra.SE,MA yang mewakili Syahbandar pelabuhan Lapuko.

Untuk mencegah tidak terjadinya pungutan liar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab Kapolsek Moramo Iptu Tommy Subardi Putra S.Trk membentuk tim Patroli yaitu Kanit Reskrim, Kanit Intelkan, Kanit Sabhara dan Kanit Binmas serta Babhinkamtibmas Polsek Moramo untuk melaksanakan Patroli di pelabuhan Lapuko

Dan memberikan himbauan kepada masyarakat serta pengguna media sosial bila menemukan pungutan liar segera melaporkan ke kantor Kepolisian terdekat atau kepihak yang berwajib, akan diproses langsung sesuai hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia, ungkap Kapolres Konawe Selatan AKBP Erwin Pratomo S.I.K, melalui Kasi Humas Polres Konsel AKP Muslimin Ganyu.

Laporan : Tim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed