oleh

Berbagi Kebahagiaan Anggota Jalasenastri Cabang 6, Lanal Tolitoli Gersos di Dua Tempat

Topikterkini.com. Tolitoli – Dalam Berbagi Kebahagiaan, Jalasenastri cabang 6 Lanal Tolitoli melakukan Gerakan Sosial (Gersos) pada Jumat (10-12/2021) .

 

Jalasenastri sebagai organisasi yang juga mengutamkaan gerakan sosial kepada masyarakat lebih melakukan pendekatan secara langsung untuk memberikan senyum kebahagiaan dengan memberikan bantuan berupa sembako.Hal ini dimaksudkan guna meringankan beban masyarakat ditengah pandemi yang saat ini masih dirasakan dampaknya.

 

Gersos ini dipimpin langsung oleh Ketua Jalasenastri Cabang 6 Lanal Tolitoli, Eris Hariono dan pembina harian serta pengurus jalasenastri cabang.6.

 

Titik pertama Gersos dilaksanakan di Sekolah Luar Biasa ( SLB ) Kabupaten Tolitoli. Aksi Sosial ini mendapat sambutan hangat dan bahagia dari Siswa siswi SLB serta para Guru membuat giat hari ini sangat mengharukan dengan senyum bahagia dari seluruh siswa dan respon positif dari seluruh guru menjadikan giat ini syarat makna sosial.

 

Gerakan sosial yang sejatinya diaksanakan oleh anggota Jalasenastri cabang 6 sebanyak dua kali sebulan merupakan giat wajib yang rutin dilakukan, bersentuhan langsung dengan kalangan masyarakat yang memang layak mendapatkan bantuan merupakan tujuan utama dari Jalasenastri cabang 6.

 

Kepada media ini, Ketua Jalasenastri Lanal Tolitoli mengatakan bahwa kegiatan ini telah dilaksanakan pada beberapa tempat diantaranya, Panti Asuhan, pondok pesantren, yayasan , tempat ibadah, dan masyarakat pra sejahtera yang sejatinya layak menerima bantuan tersebut.

 

Untuk Gersos kedua sebut Elis Hariono, dilaksanakan di salah satu Gereja di desa Bajugan. Di Kesempatan itu, Ketua Jalasenastri Lanal Tolitoli membagikan sejumlah sembako kepada warga jemaat lansia dan penyerahan Tali Asih kepada Pendeta Gereja tersebut.

 

“Dengan nuansa mendekati peringatan Natal dan Tahun Baru bantuan yang diberikan semoga bisa membantu meringankan beban warga yang terdampak pandemi saat ini,” Ujar Elis Hariono.

 

Ketua Jalasenastri, Eris Hariono juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ibu Ketua Korcab VIII Lantamal Manado, Tirta I wayan Ariwijaya, atas Dukungan dana dan support sehingga kegiatan berbagi di SLB berjalan sesuai harapan, senyum bahagia yang terpatri diwajah anak anak luar biasa tersebut membuat tempat istimewa dalam hati kami semua.

 

Dia juga mengapresiasi dukungan penuh dari komandan Lanal Tolitoli Bapak Hariono beserta personil.

 

” Anggota Jalasenastri jangan pernah mengenal lelah untu memberikan senyum bahagia kepada orang lain, teruslah semangat berbuat kebahagiaan,” Pungkas Ketua Jalasenastri Lanal Tolitoli meneruskan pesan Danlanal Tolitoli.

 

Liputan: Andi Iswana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed