oleh

Empat tewas dalam penembakan di kamp Palestina di Lebanon, kata Hamas

TOPIKTERKINI.COM – GAZA: Empat orang tewas dan lainnya terluka dalam penembakan pada hari Minggu di kamp Palestina Burj Al-Shemali di Lebanon, dua pejabat kelompok Palestina Hamas mengatakan kepada Reuters, dan mereka menyalahkan gerakan saingan Fatah atas pertumpahan darah.

Penembakan itu terjadi selama pemakaman seorang pendukung Hamas yang tewas dalam ledakan pada Jumat malam di kamp di kota pelabuhan Tirus, Lebanon selatan.

“Orang-orang bersenjata Fatah dengan sengaja melepaskan tembakan ke arah orang-orang yang mengambil bagian dalam pawai pemakaman,” kata seorang pejabat Hamas, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya.

Tidak ada tanggapan segera dari kantor duta besar Palestina di Lebanon atas permintaan Reuters untuk berkomentar tentang tuduhan Hamas.

Fatah mengendalikan Otoritas Palestina yang menjalankan pemerintahan sendiri secara terbatas di Tepi Barat yang diduduki Israel. Pejabat Otoritas Palestina di Tepi Barat, yang dihubungi untuk dimintai komentar oleh Reuters, mengatakan mereka sedang memeriksa laporan tersebut.

Sebelumnya pada hari Minggu, media pemerintah Libanon mengatakan dua orang tewas dan tujuh terluka dalam perselisihan yang meletus di kamp Burj Al-Shemali.

Hamas mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu bahwa ledakan pada Jumat malam itu disebabkan oleh korsleting listrik. – AN

Laporan: Erank

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.