oleh

Bentuk Keseriusan, Dinsos PMD Takalar Sambangi Penyandang Disabilitas Di Polut

TOPIKTERKINI.COM, TAKALAR — Salah satu warga penyandang disabilitas (Daeng Maddu) yang beralamat di Lingkungan Lembang, Kelurahan Mattompodalle, Kecamatan Polombangkeng Utara (Polut) Kabupaten Takalar, sempat ramai diberitakan dan menjadi perbincangan lantaran dikabarkan belum tersentuh bantuan pemerintah, Kamis (16/12/2021).

Sebagai bentuk keseriusan dan menanggapi perihal itu, Pemerintah daerah (Pemda) Takalar melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), pada Rabu (15/12/2021) kemarin, menyambangi rumah sekaligus menyerahkan bantuan kepada warga tersebut.

Kepala Bidang perlindungan jaminan sosial (Linjamsos), Sukmawati mengatakan bahwa, sempat viral di media sosial yang mengatakan bahwa warga itu belum pernah tersentuh bantuan pemerintah.

“Pada kenyataannya, dia adalah penerima bantuan sosial tunai (BST), pernah terdaftar sebagai penerima bpnt/ sembako tetapi terputus dan non aktif karena datanya tidak valid dan tidak akurat,” jelas Sukmawati.

“Bantuan ini adalah bentuk perhatian pemerintah melalui dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, upaya ini kecil tapi manfaatnya besar,” tutur Kabid Linjamsos.

Diketahui, Daeng Maddo juga pernah menerima bantuan covid berupa paket sembako dan bulan lalu pendamping penyandang disabilitas telah melakukan asesmen untuk diusulkan ke kementerian sosial sebagai penerima bantuan penyandang disabilitas.

(*/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.