oleh

25 Kades Kolaka Utara Belajar di Desa Panyangkalang

TOPIKTERKINI.COM, TAKALAR —Sebanyak 25 kepala Desa dari Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Provinsi Sulaweai Tenggara, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Desa Panyangkalang, kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Jum’at (10/12/2021).

Rombongan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) kabupaten Kolut dan dua pulu lima (25) kepala Desa di terima langsung oleh kepala Desa Panyangkalang Ahmad Sabang, di Warkop Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Panyangkalang.

Kepala Bidang PMD Dinas PMD Kabupaten Kolut Muh. Tasbih, S.IP sebagai pimpinan rombongan kunjungan mengatakan bahwa, agenda kunjungan itu adalah untuk Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa Kabupaten Kolaka Utara.

Lanjut dikatakan, kegiatan ini dilaksanakan mulai tgl 8-11 Desember 2021 di grand Asia hotel Makassar, dengan jumlah peserta 66 orang, salah satu agenda study tour di salah satu desa terbaik.

“Kunjungan ini di bagi menjadi 2 (dua) kelompok, kelompok 2 berjumlah 36 orang yang di pimpin oleh Bidang Pemerintahan Desa Dinas PMD Kab. Kolaka Utara,” paparnya

Sementara itu, Kepala Desa Panyangkalang Ahmad Sabang mengakatan bahwa, hari ini pihaknya menerima kunjungan dari PMD Kolut yang dipimpin Kabid PMD bersama 25 kepala desa untuk bersilaturahmi sekaligus sharing terkait pemerintahan Desa.

“Kita juga berdiskusi terkait pengembangan pengembangan BUMDes dan inovasi-inovasi terkait pelayanan administrasi Desa,” ujarnya.

“Kita juga sering terkait administrasi Desa, dan sebaliknya kami pun seperti itu, bertukar informasi terkait pengelolaan Desa yang ada di kolakan Utara,” tandas Ahmad.

(*/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.