oleh

Dandim Takalar Yakinkan Peserta Vaksinasi

TOPIKTERKINI.COM, TAKALAR — Tak mau kalah dengan anggotanya dalam memberikan edukasi dan yakinkan masyarakat untuk melakukan vaksinasi, disela-sela pelaksanaan vaksinasi di salah satu dari lima lokasi vaksinasi yang dilaksanakan oleh Kodim 1426/Takalar nampak Komandan Kodim (Dandim) 1426/Takalar, Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr (Han) sedang berbincang dengan salah satu pelajar yang akan melakukan vaksinasi, Sabtu (18/12/2021).

Muhammad Sultan (12), tampak ragu saat akan dilakukan vaksinasi dan mengaku bahwa dirinya saat melihat jarum suntik jantungnya langsung berdebar-debar.

Melihat keragu-keraguan dimuka Sultan, orang nomor satu di Kodim 1426/Takalar ini langsung meyakinkan siswa tersebut dengan memberikan penjelasan serta semangat untuk tidak takut melakukan vaksin.

Dandim Takalar membujuk agar bisa mengalahkan rasa takutnya, kemudian meyakinkan untuk tidak takut divaksin.

“Jangan takut, jarumnya kecil apalagi yang menyuntik juga sudah ahli, jadi tidak akan terasa apa-apa,” ungkapnya.

Dandim juga mengatakan bahwa sampai saat ini masih terdapat beberapa masyarakat yang ragu untuk melakukan vaksinasi.

“Ada yang masih meragukan keamanan vaksinasi dan ada pula yang takut dengan jarum suntik sehingga tugas kita terus meyakinkan masyarakat untuk tidak takut melakukan vaksin karena vaksin aman dan halal,” terang Dandim.

Sesaat setelah diyakinkan oleh Dandim Takalar, siswa yang sudah membawa surat persetujuan orang itu dengan gagah berani dan tanpa ada keraguan langsung melakukan vaksinasi yang diawali dengan observasi.

(*/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed