oleh

DINKES LOTIM, APRESIASI CAPAIAN VAKSINASI KECAMATAN SAKRA

 

Topikterkini.com Selong Kabupaten Lombok Timur NTB— Sebanyak 21 wilayah Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Lombok Timur NTB, semua Kecamatan yang ada sudah masuk zona hijau Pandemi Covid-19 karena sudah tidak ada lagi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Namun kewaspadaan tetap terus ditingkatkan termasuk disiplin masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan. Vaksinasi Covid-19 juga terus digencarkan di semua Kecamatan termasuk Kecamatan Sakra.

Camat Sakra Ahmad Subhan di tengah-tengah kegiatan monitoring pelayanan vaksinasi Covid-19 menjelaskan bahwa Kecamatan Sakra dengan jumlah penduduk 58.102 jiwa, sasaran yang harus divaksin sebanyak 45.517 orang.

Lanjut Subahan kinerja Tim Vaksinator Puskesmas Sakra yang hanya empat Tim ditambah bantuan tenaga Vaksinator dari Bidan dan Perawat patut diapresiasi.
Bagitu juga sinergitas Tim Percepatan Vaksinasi Covid-19 dengan Puskesmas Sakra dan Kepala Desa perlu ditingkatkan.

“Kami Forkopimca Sakra tetap bersinergi untuk percepatan Vaksinasi dosis ke 2” tegasnya.

Menurutnya dari data pertanggal 13 Desember 2021, capaian Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Sakra dosis 1 sebanyak 32.837 Dosis dan dosis 2 sebanyak 23.521. Sementara itu untuk jumlahnya persentase Kecamatan Sakra dosis 1 mencapai 72,36% sedangkan dosis 2 mencapai 51, 67% dengan pelayanan melingkupi 12 desa.

“Kecamatan Sakra melingkupi 12 Desa termsuk wilayah kecamatan terluas ” katanya.

Sambungnya, semangat yang kuat dari semua unsur Forkopimda Lotim, menjadi pemicu kami di lapangan untuk percepatan Vaksinasi Covid-19 dan hasilnya dapat kita lihat bersama, Kabupaten Lombok Timur menggondol 10 piagam penghargaan untuk percepatan Vaksinasi Covid-19

“Kami di-lapangan terus menggerakkan potensi yang ada untuk mencapai vaksinasi yang maksimal” ucapnya Jum’at 17/12 lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur M. Fathurrahman saat dihubungi melalui via telephone mengatakan, kinerja Forkopimca Sakra kami akui sangat gesit, capaian persentase Vaksinasi bagus dan sangat baik namun bukan termasuk capaian tertinggi.

“Kinerja Forkopimca Sakra sangat gesit, capaian Vaksinasi bagus dan sangat baik namun bukan tertinggi” katanya.

Penulis: Burhanudin Febrians

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed