Instruksi Mendagri, Pemkab Bantaeng Tutup Alun Alun Pantai Seruni

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Tindak lanjuti Instruksi Mendagri Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah pimpinan OPD dan Forkopimda di Ruang Pola kantor Bupati Bantaeng, Senin, 20/12/2021.

Rapat yang dipimpin langsung Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin ini membahas tentang upaya pencegahan Covid-19 di perayaan natal dan tahun baru.

“Rapat koordinasi ini adalah untuk menindaklanjuti dan menterjemahkan instruksi Mendagri tentang pencegahan dan penanggulangan covid-19. Ada beberapa poin yang butuh penekanan dan kerja sama kita semua,” kata Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengawali rapat.

Dalam rapat tersebut, terungkap beberapa upaya yang akan dilakukan oleh Pemkab Bantaeng. Salah satunya adalah instruksi untuk menutup alun-alun dari aktivitas keramaian dalam hal ini pantai Seruni. Warga diminta untuk tidak beraktifitas dan sebisa mungkin menghindari keramaian di sekitar lapangan pantai seruni pada saat malam pergantian tahun.

“Semua kepala kewilayahan mulai dari camat, desa dan kelurahan sebisa mungkin mengajak masyarakatnya untuk tidak beraktifitas dan menghindari keramaian di Lapangan Pantai Seruni,” jelas dia.

Dia juga mengatakan, pemerintah dan kepolisian akan memperketat kawasan Seruni dengan pemeriksaan kartu vaksinasi. Akan ada beberapa titik dimana polisi dan petugas gugus tugas penanganan Covid-19 akan memeriksa kartu vaksin warga yang ada di sekitar pantai Seruni.

“Sekali lagi ini untuk kebaikan kita semua,” jelas dia.

Kepala Kepolisian Resor Bantaeng, AKBP Rachmat Sumekar mengatakan, kepolisian akan melakukan upaya untuk menghindari terjadinya kerumunan warga. Dia menyebut, salah satunya adalah dengan memeriksa kartu vaksin di beberapa titik masuk ke kawasan pantai Seruni.

“Kita akan mencoba melakukan sweeping untuk mengecek kartu vaksin mereka,” jelas dia.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, dr Andi Ihsan mengatakan, dinas kesehatan akan terus berupaya untuk memasifkan vaksinasi hingga akhir tahun. Dia menyebut, ada beberapa titik vaksinasi dan sosialisasi pencegahan Covid-19 yang akan dilakukan jelang akhir tahun. “Kita akan siap memback up untuk sosialisasi dan pelayanan vaksinasi ini,” tandasnya.

Laporan : Armin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *