oleh

HUT Kepulauan Meranti Ke-13 Tahun,Gagak Hitam Gelar Malam Pentas Seni Budaya Melayu

Topikterkini.com. Kepulauan Meranti, Selatpanjang – Sempena Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti yang Ke-13 Tahun, Ormas Gagak Hitam Sambang Riau Kab. Kepulauan Meranti mengadakan kegiatan Malam Pentas Seni Budaya Melayu. Kegiatan bertempat di Taman Cik Puan jalan Merdeka. Senin,20/12/2021.

 

Turut hadir Panglima Gagak Hitam Riau Datok Yusri Yano, Datin Mutiara Gagak Hitam Riau Kurnia Adila beserta Jajaran, Ketua DPRD Ardiansyah, PLH Sekda Bambang, Asisten I Hirmansyah, Asisten III Sudandri, Sekwan Hambali, PLT Dinkes M Fahri, Sekretaris PLT Kadinsos, PLT Despenda Mubarak, PLT Desprindag Marwan, PLT Kadis PU Mardiansyah, Kadis Capil Rhamdan, Camat Tebing Tinggi Ratna Juwita Sari, Kasat Pol-PP Masdiana, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama.

 

Persembahan tarian sanggar Gagak Hitam dan Beradu Pantun menjadi acara pertama untuk menarik perhatian para penonton dan dilanjutkan dengan susunan acara lainnya.

 

Setelah itu, Panglima Gagak Hitam Sambang Riau Yusri Yano dalam sambutannya mengatakan bahwa, saya dan jajaran pengurus Gagak Hitam mengucapkan selamat HUT Meranti ke-13 dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Meranti H. Muhammad Adil, SH yang telah banyak berkonstribusi dalam kegiatan ini. Semoga kami mampu melestarikan Seni Budaya Melayu dibumi tanah jantan yang kita cintai ini.

 

 

“Mudah mudahan amanah yang diberikan kepada kami mampu dijaga dengan sebaik baiknya, dan kami sangat sepakat terkait dengan Peraturan Daerah yang mewajibkan untuk memakai tanjak diwaktu yang tertentu, kami berharap tanjak akan mendapatkan rekor Muri nantinya sebanyak 5000, mudah mudahan ini terlaksana dengan baik, semoga program ini bisa didukung”, Tambah Panglima Gagak Hitam Sambang Riau Yusri Yano.

 

 

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pembacaan Syair oleh Datin Gagak Hitam Sambang Riau Kurnia Adila dan kemudian sambutan dari Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH mengatakan bahwa, Kami dari pemerintahan mengapresiasi Gagak Hitam yang telah melaksanakan acara ini. Untuk itu mari kita sama sama saling membantu dan menjaga dalam menjujung tinggi budaya Melayu di negeri berjuluk kota sagu ini.

 

 

“Perlu saya sampaikan kepada pengurus Gagak Hitam tadi saya mendengar syair tadi, besok dibikin pertandingan syair oleh Gagak Hitam, selain itu juga lomba pantun dan lainya, ayo kita cari generasi berkualitas yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti sesuai bidangnya. Jadikanlah budaya kita cintai ini semakin maju dan bermarwah untuk kedepannya”, Akhir Kata H. Muhammad Adil, SH.

 

 

Kemudian acara dilanjutkan dengan Joget Melayu oleh Sanggar Gagak Hitam, setelah dilihat-lihat penari sangat beragam yang dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Dengan adanya tampilan seperti itu, kemeriahan dalam acara tersebut pun sangat terasa spektakuler dengan konsep acara yang sudah dikemas sebaik mungkin. Disela-sela waktu juga sesekali diisi dengan menikmati Joget Melayu Bersama Bupati H. Muhammad Adil, SH yang seolah-olah membuat kecanduan untuk terus bergoyang. Tidak hanya itu masyarakat yang juga hadir dengan gembiranya menyaksikan acara tersebut.

 

 

Dan masih banyak lagi seni persembahan lainya yang ditayangkan dalam acara tersebut, kemudian diakhiri dengan Do’a bersama oleh anggota Panglima Muda Gagak Hitam M. Abdul Fauzan Farhan dan sesi foto bersama dengan Bupati Kepulauan Meranti serta Panglima Gagak Hitam Sambang Riau beserta jajarannya.

 

Laporan : Karyono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed