oleh

Wabup Jeneponto Serahkan 2.795 Sertifikat Tanah Program PTSL di Arungkeke

Topikterkini.com – Jeneponto: Wakil Bupati Jeneponto, H. Paris Yasir menyerahkan 2.795 Sertifikat Tanah Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun anggaran 2021 di Kantor Desa Palajau Kecamatan Arungkeke Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, Selasa (21/12/2021).

Penyerahan Sertifikat Tanah Gratis untuk rakyat tersebut, dilakukan secara simbolis oleh Wabup Paris Yasir bersama Kepala Kantor Pertanahan Jeneponto, Irvan Tamrin didampingi Ketua Adjudikasi PTSL dan Camat Arungkeke, Alamsyah kepada perwakilan penerima sertifikat dari masing-masing desa se-Kecamatan Arungkeke.

Acara penyerahan Sertifikat Tanah Gratis untuk rakyat yang diinisisasi oleh kantor pertanahan Kabupaten Jeneponto dan dimaksudkan sebagai langkah strategis untuk memberikan jaminan kepemilikan tanah masyarakat itu, turut dihadiri Kapolsek Arungkeke, Kepala Desa Palajau, Kepala Desa Boronglamu, Kepala Desa Bulo-Bulo, Kepala Desa Arungkeke Pelantikang dan tokoh masyarakat.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Jeneponto, Irvan Tamrin S. St, M.H dalam sambutannya menjelaskan, bahwa program strategis pengadaan sertifikat untuk masyarakat berjalan sesuai target, berkat bantuan Pemerintah Daerah (Pemda).

“Sertifikat adalah bukti kepemilikan yang sah atas tanah masyarakat, dan dapat menjadi jaminan yang berkekuatan hukum jika sewaktu-waktu terjadi sengketa,” jelasnya.

Wabup Jeneponto Serahkan 2.795 Sertifikat Tanah Program PTSL di ArungkekeSementara Wakil Bupati H. Paris Yasir mengatakan, bahwa ke-untungan bagi masyarakat apabila tanahnya telah memiliki sertifikat, yaitu tidak perlu khawatir akan terjadinya konflik disuatu hari nanti dan dapat dijadikan jaminan untuk memperoleh modal usaha atau pendidikan anak-anak nantinya.

Lebih jauh Wakil Bupati Paris Yasir memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pimpinan Kantor Pertanahan yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat Kabupaten Jeneponto yang lebih khusus Kecamatan Arungkeke.

“Selamat untuk semua penerima dan mohon Sertifikat-nya di jaga baik-baik, karena ini merupakan surat ber-harga, bijaksanalah saat menjadikan sertifikat ini sebagai jaminan modal usaha, ingat yang produktif bukan konsumtif,” ucap Wabup.

Selain menghadiri acara penyerahan sertifikat tanah gratis untuk rakyat, ditempat yang sama Wakil Bupati Paris yasir juga turut mengikuti vaksin tahap kedua yang disaksikan langsung Kepala Kantor Pertanahan, Camat Arungkeke, Kepala desa se-Kecamatan Arungkeke dan masyarakat.

Laporan: Usman S
Editor : Andi. Awam/Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.