oleh

Gubernur Sulteng : Saya Harap PT. ATI dapat Berikan Dampak Besar dan Lapangan Pekerjaan Pada Masyarakat

Topikterkini.com. Morowali,- Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, didamping Tim Ahli Gubernur Bidang Investasi Rony Tanusaputra, Mendengar Feasibility Study PT. Anugrah Tambang Industri (ATI) untuk Membangun KEK di Morowali, Rabu, 22 Desember 2021.

 

Edy Santi , Direktur PT. ATI, menyampaikan bahwa PT. ATI akan Membangun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kabupaten Morowali dan untuk mempercepat Proses Pembangunannya saat ini PT. ATI membutuhkan Dukungan Rekomendasi dari Gubernur untuk memperoleh persetujuan Perizinan dari Menteri Investasi dan Kepala BKPM.

Dr. Husnah Atjo, Ketua Tim FS Untad menyampaikan , bahwa Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura sejak Walikota sebagai Sosok pejuang KEK sehingga KEK Palu bisa terbentuk , Dr. Husnh Atjo, menyampaikan saat PT. ATI akan Membangun KEK di Morowali dan

Memohon Persetujuan Atau Restu berupa Rekomendasi dari Bapak Gubernur untuk PT. Anugrah Tambang Industri, untuk peningkatan Kawasan Ekonomi Khusus , selanjutnya selama ini Untad telah memberikan  pendampingan Untuk melengkapi dokumen dan Amdal Kepada PT. ATI dalam Pembangunan KEK Desa Sambalagi dan Desa Welea Kecamatan dan seluruh ketentuan dan persyaratannya telah sesuai dengan UU Nomor 40 tentang Pengembangan KEK dan UU Tentang Cipta Kerja, Lokasi Ijin tambang PT. ATI memiliki Kawasan yang sangat Kaya akan Potensi Nikel, dan memiliki lahan operasional saat ini 1.363 ha, dengan harapan PT.ATI kedepan akan memberikan dampak terhadap Pengurangan Kemiskinan dan Pengurangan Angka Pengangguran.

Pembentukan KEK oleh PT. ATI telah mendapat Dukungan 3 TENAN yang memiliki Kapasitas Usaha yang sangat besar.

 

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Menyampaikan bahwa permohonan Rekomendasi yang minta sepanjang sudah sesuai aturan diparaf pejabat teknis kapanpun pasti saya setujui dan minta Tolong diminta Rekomendasi dari Bupati Morowali.

Gubernur menyampaikan pada Prinsipnya saya sangat senang dan gembira ada investasi ini ” Saya berharap PT. ATI harus Membebaskan Tanah Masyarakat dan tidak bermasalah dengan rakyat dan Gubernur berharap Keberadaan Investasi PT.ATI dapat memberikan dampak besar kepada Masyarakat dan membuka lapangan kerja kepada Masyarakat dan mengurangi Kemiskinan dan Membuka lapangan Kerja kepada Masyarakat Sulawesi Tengah.

Selanjutnya Gubernur juga meminta agar PT. ATI dapat bermitra dengan Perusda sehingga Perusda dapat terlibat dalam pengelolaan potensi daerah dan juga dapat memberikan peningkatkan Fiskal Daerah.

Selanjutnya Gubernur menyampaikan  kedepan akan mengembangkan Industri Perikanan di Banggai Laut , tujuannya dapat meningkatkan potensi Nelayan dan potensi perikanan yang ada di kawasan sulawesi tengah

“Gubernur juga menyampaikan bahwa Kedepan berharap Investor dapat Mempercepat Pengembang Food Estate di setiap wilayah untuk mempersiapkan Sulawesi Tengah sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara Baru dan Peningkatan Infrastruktur Daerah untuk meningkatkan Koneksitas jalur distribusi hasil Produksi Masyarakat , Gubernur Meminta dukungan semua Pihak dan memberikan kesempatan yang seluas luasnya kepada semua pihak untuk mempercepat Pembangunan di Sulawesi Tengah.

 

Laporan : Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.