oleh

Kepala Balai BPOM Makassar Berkunjung Ke Jeneponto, Ini Tujuannya

Topikterkini.com-Jeneponto: Kepala Balai Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Makassar, Hardaningsi berkunjung ke Kabupaten Jeneponto dalam rangka silaturrahmi dan kunjungan kerja (Kunker).

Kunjungan Kepala Balai BPOM Makassar bersama rombongan tersebut diterima Bupati Iksan Iskandar bersama PLH Sekda Muhammad Basir, Kepala Dinas PTSP Meryani, Kepala Dinas Kesehatan Susanti Mansyur, Kadis Dikbud, Nur Alam Basir, Kepala Dinas Perindag Manrancai Sally, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Hartawan GS, Kadis Perikanan dan Kelautan Arfan Sanre, Kepala BPKAD A. Armawi Paki, Kepala Dinas Koperasi Merna dan Kabid Farmasi Dinas Kesehatan Ika Yanarti di Ruang Kerja Bupati, Rabu (22/12/2021).

Kepala Balai Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Makassar, Hardaningsih menyampaikan, bahwa maksud kedatangannya adalah silaturahmi dan kunjungan kerja.

Nining sapaan akrab Kepala Balai BPOM Makassar ini menjelaskan perlunya efektivitas dalam proses pengawasan obat dan makanan disetiap daerah

Menurutnya, program pangan baik di desa, pasar dan anak sekolah perlu dimassifkan oleh banyak pihak, termasuk OPD yang bersangkutan.

“Keamanan pangan baik didesa, pasar dan anak sekolah harus dimassifkan lagi dengan bantuan banyak pihak,” katanya.

Kepala Balai BPOM Makassar Berkunjung Ke Jeneponto, Ini TujuannyaSementara Bupati Iksan Iskandar mengapresiasi kehadiran Kepala BPOM beserta rombongan. Bupati menilai kehadiran BPOM adalah bentuk perhatian kepada masyarakat Jeneponto.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan, bahwa kehadiran BPOM memberikan optimisme kepada pelaku usaha, terutama bagi yang memiliki produk dengan potensi ekspor.

Kabupaten Jeneponto kata Bupati, memiliki banyak sumber daya alam dengan potensi ekspor yang besar, contohnya garam.

“Kami memiliki garam yang ketika dikelola dengan baik dan telah berstandar internasional kedepannya siap untuk diekspor,” ujarnya.

Bupati berharap agar BPOM Makassar memberikan arahan dan pendampingan kepada pelaku usaha, sehingga produk yang ada di Kabupaten Jeneponto dapat diekspor dan selanjutnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Terima kasih ibu Kepala BPOM dan rombongan atas kehadiran di Kabupaten Jeneponto,” ucap Bupati berharap.

Laporan: Ishak Basman
Editor : Andi. Awam/Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed