oleh

FDA mengizinkan penggunaan vaksin Pfizer Covid-19 untuk anak-anak berusia 5-11 tahun

TOPIKTERKINI.COM – MANILA /Asia News Network): Food and Drug Administration (FDA) pada Kamis (23 Desember) memberikan izin penggunaan darurat (EUA) vaksin Covid-19 Pfizer untuk anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun.

“Setelah meninjau dokumen teknis dan evaluasi rekomendasi FDA AS (Amerika Serikat), para ahli kami telah menemukan bahwa data yang diserahkan cukup untuk persetujuan EUA,” kata direktur jenderal FDA Eric Domingo selama pengarahan Laging Handa.

“Masuk akal untuk percaya bahwa vaksin mungkin efektif untuk mencegah Covid-19 dan manfaat vaksinasi lebih besar daripada risiko yang diketahui dan potensial,” tambahnya.

Domingo juga menunjukkan bahwa Pfizer memiliki kemanjuran 90,7 persen untuk kelompok usia tersebut.

Dia juga meyakinkan bahwa efek samping yang diamati selama uji klinis ringan.

“Efek samping selama uji klinis sangat ringan seperti vaksin lain yang diterima anak-anak. Beberapa mengalami demam, sedikit nyeri di tempat suntikan. Tetapi tidak ada sinyal keamanan yang tidak biasa atau penting bagi kami untuk tidak memberikan EUA ini. Jadi hari ini dikabulkan,” kata Domingo.

Namun pejabat FDA itu mengatakan dosis vaksin Covid-19 untuk anak-anak akan berbeda dengan orang dewasa. Oleh karena itu, meminta pihak terkait untuk pengadaannya secara terpisah.

“Vaksin untuk anak-anak memiliki dosis dan konsentrasi yang lebih rendah dibandingkan dengan yang diberikan kepada orang dewasa sekarang.

“Minggu lalu, kami sudah memberi tahu gugus tugas kami, Sekretaris Carlito Galvez Jr., dan Sekretaris Departemen Kesehatan Francisco Duque III bahwa vaksin untuk anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun akan berbeda. Jadi, mereka harus memesan dan membeli secara terpisah,” kata Domingo lebih lanjut.

Vaksin Covid-19 Pfizer hanya digunakan di negara itu untuk orang dewasa dan anak-anak berusia 12-17 tahun sebelum FDA menyetujui EUA-nya untuk anak-anak berusia 5-11 pada hari Kamis.

Editor: Erank

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.