oleh

Sosialisasi Bank Syariah Indonesia, Korem 143/HO Lanjuti Kerja sama TNI AD

TOPIKterkini.com – Kendari | Kegiatan sosialisasi Bank Syariah Indonesia (BSI) terhadap anggota di wilayah Sultra merupakan langkah Korem 142/HO dalam menindaklanjuti kerjasama TNI AD dalam program peningkatan kesejahteraan personel.

Hal ini dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Minggu(26/12/2021).

Rusmin sampaikan, beberapa waktu lalu TNI AD dan BSI telah melakukan kerja sama baik dalam bentuk Memorandum Of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS).

“Selain masalah kerja sama di bidang perbankan juga didalamnya tentang kegiatan sosialisasi, agar satuan jajaran pun mengetahui aneka program dari BSI yang dapat dinikmati dan tentunya mensejahterakan personel TNI AD,”ujar Rusmin

Pun dengan Korem, lanjut dia, melakukan kegiatan sosialiasi ke seluruh jajaran baik secara langsung maupun virtual.

Kegiatan sosialiasi tentang kerja sama antara TNI AD dan BSI dilaksanakan di Aula Sudirman Makorem 143/HO, Kendari, Kamis (23/12/2021).

“Semula akan dihadiri Danrem 143/HO (Brigjen TNI Jannie A. Siahaan). Namun karena ada kegiatan yang mendesak maka diwakili oleh Kasi Pers Kasrem 143/HO (Kolonel Arh Saptarendra P),”ungkap Rusmin

“Sedang dari BSI dipimpin Kepala Cabang Kendari ( Eka Jati R Firmansyah).”imbuhnya

Dalam sambutannya mewakili Danrem 143/HO, Kasi Pers Kasrem 143/HO menjelaskan bahwa sosialiasi yang dihadiri sekitar 500 orang baik secara langsung maupun virtual itu merupakan tindaklanjut dari kerja sama yang telah dibangun oleh pimpinan TNI AD dengan BSI.

“Ketika itu, Kasad masih Jenderal TNI Andika Perkasa dan sekarang pun dilanjutkan oleh Kasad yang baru, yaitu Jenderal TNI Dudung Abdurrahman,”ujar Sapta.

Sebagaimana disampaikan dalam sambutan Danrem, lanjut Sapta, program yang ditawarkan oleh BSI diharapkan dapat dimanfaatkan oleh anggota TNI A, khususnya di jajaran Korem 143/HO yang berada di Sultra.

“Namun demikian, tentunya ada norma atau aturan-aturan yang harus dipedomani sehingga anggota kami dapat mengelola keuangannya dengan bijak,”tandas Sapta

“Ini penting, karena kita tidak hanya mengingat diri kita sendiri tetapi kita juga harus tahu bahwa kita memiliki anak dan juga keluarga,”tambahnya.

Halnya dengan Eka Jati, selaku Kepala BSI cabang Kendari dirinya sangat menyambut baik upaya Danrem 143/HO yang telah membantu memfasilitasi kegiatan sosialisasi.

“Pertama kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Korem 143/HO yang telah memberikan sambutannya kepada kami dan kami sangat senang bisa hadir di tempat ini,”ujarnya

Lalu Eka berharap agar kerja sama antara TNI AD dapat membantu keluarga TNI AD dalam mengelola keuangan dengan optimal dan juga membantu kesejahteraan keluarga TNI AD.

“Program yang ditawarkan diantaranya terkait tabungan regular, investasi e-emas, tabungan haji dan juga bagi mereka yang berkeinginan untuk mengambil rumah non dinas,”pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed