oleh

Wabup Lotim : Profesionalitas KORPRI Trus Ditingkatkan Mewujudkan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

 

Topikterkini.com.Lombok Timur—-Rangkaian Peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-50 tingkat kabupaten Lombok Timur ditutup kuliah umum Ketua Dewan Pengurus KORPRI Nasional Zudan Arif Fakrullah. Kegiatan yang berlangsung di Ballroom Kantor Bupati pada Jumat (24/12) tersebut diikuti pengurus KORPRI kabupaten dan 57 Unit KORPRI Lombok Timur yang dikukuhkan pada kesempatan itu.

Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi Sj. dalam sambutan sebelum penyampaian kuliah umum mengingatkan tugas KORPRI untuk mengembangkan profesi ASN, memberikan perlindungan, menegakkan kode etik, serta meningkatkan kesejahteraan anggota.

Wakil Bupati menyebut KORPRI memiliki peran besar memajukan daerah. Salah satunya dengan menunjukkan bahwa setiap anggota KORPRI dapat berkarya dan menunjukkan profesionalitasnya di mana saja, “apapun jabatannya harus professional,” tegas Wabup. Pola pikir tersebut harus ditanamkan oleh setiap anggota KORPRI.

Wabup menilai profesionalitas tersebut harus terus ditingkatkan untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat. Dan peningkatan profesionalitas membutuhkan program yang andal.

Wabup juga mengingatkan pentingnya solidaritas dalam korps pegawai negeri, seperti adanya pendampingan bagi anggota yang tersandung kasus hukum.

Penekanan wabup juga menjadi poin dalam kuliah umum yang disampaikan Ketua Dewan KORPRI Nasional dengan tema sesuai tema HUT ke-50 Korpi yaitu ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Zudan yang juga merupakan Direktur Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian dalam Negeri RI ini mengakui sejumlah tantangan yang dihadapi pengurus KORPRI saat ini diantaranya anggota KORPRI belum merasakan kehadiran KORPRI, termasuk belum merasa mendapatkan manfaat dari organisasi KORPRI. Karena itu ia mengingatkan agar KORPRI mampu memberikan warna dan rasa dalam birokrasi, maupun peran kemasyarakatan. Di sisi ini ia mengapresiasi sejumlah kegiatan yang telah dilakukan KORPRI Lombok Timur baik kepada anggota secara personal, maupun masyarakat umum seperti penyediaan hunian sementara pasca gempa dan penyediaan masker saat covid19 melanda.

Zudan memberikan pula sejumlah contoh kegiatan yang telah dilakukan KORPRI di berbagai wilayah sesuai tugas yang diemban. Ini diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi KORPRI Lombok Timur untuk terus tumbuh dan bergerak sehingga keberadaannya semakin diakui dan dirasakan manfaatnya secara langsung oleh seluruh anggota.

Selain pengukuhan  57 unit KORPRI di tingkat OPD dan Kecamatan, acara tersebut diisi pula penyerahan hadiah berbagai Lomba yang digelar sebagai rangkaian peringatan HUT KORPRI ke-50 tingkat kabupaten Lombok Timur.

Liputan: RiL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.