oleh

Pemkab Kolaborasi Kemenag Takalar Gelar Zikir Akhir Tahun

TOPIKTERKINI.COM, TAKALAR – Ribuan umat Islam berkumpul di Mesjid Agung Takalar. Kedatangan mereka dalam rangka menghadiri Zikir Akbar dan Doa Bersama yang digelar Pemkab dan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Takalar, Kamis (30/12/2021) malam.

Zikir yang dipandu oleh akademisi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Dr Ishaq Shamad berlangsung khidmat.

Dalam sambutan singkat, Sekda Takalar H Muhammad Hasbi yang mewakili Bupati Takalar mengungkapkan rasa harunya melihat antusiasme masyarakat menghadiri gelaran zikir ini.

“Sebenarnya kami tidak mengundang secara luas. Namun melihat jumlah yang hadir, kami sangat terharu melihat persatuan dan kecintaan masyarakat terhadap syiar agama kita,” papar Hasbi.

Dengan capaian vaksin yang telah melewati angka 70%, Sekda mengapresiasi tingkat ketaatan masyarakat terhadap anjuran pemerintah.

“Masyarakat makin kuat memegang prinsip ulil amri. Kesadaran bersama menghadapi pandemi ini kita harus terus pelihara. Semoga dengan doa kita bersama, wabah ini bisa dicabut oleh Allah SWT,” terangnya lagi.

Kepala Kementerian Agama Takalar, Dr H Muhammad menerangkan hajatan ini sebagai bentuk refleksi atas kekuatan ukhuwah yang dijalin masyarakat Takalar. Selain itu, Doktor jebolan UMI Makassar itu menerangkan zikir akhir tahun ini sekaligus bentuk kesyukuran Kementerian Agama yang sebentar lagi merayakan Hari Amal Bakti ke-76.

“Di internal kami, Zikir ini bermakna kesyukuran atas eksistensi Kemenag yang akan berusia 76 tahun. Peringatan hari jadi Kemenag diiistilahkan Hari Amal Bakti. Kemenag akan selalu berupaya menjadi garda terdepan merawat kebhinekaan bangsa ini,” kata H Muhammad.

Zikir ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, pimpinan ormas Islam, tokoh agama, tokoh Pemuda dan tokoh masyarakat serta perwakilan siswa madrasah dan santri pondok pesantren. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.