oleh

Di Hari Amal Bhakti Ke-76 Kemenag RI, Bupati Jeneponto Jadi Inspektur Upacara

Topikterkini.com-Jeneponto | Bupati Jeneponto, H. Iksan Iskandar bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Amal Bhakti ke-76 tahun 2022 Kementerian Agama Republik Indonesia yang digelar di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Jeneponto, Senin (3/1/2022).

Selain itu, Bupati Iksan Iskandar juga didaulat menyematkan penghargaan Stya Lencana kepada puluhan pegawai berprestasi.

Peringatan Hari Amal Bhakti yang ke-76 tahun 2022 Kementerian Agama tersebut dihadiri Wakil Bupati Paris Yasir, Dandim Gustiawan Ferdianto, Wakapolres H. Jamal, Plh Sekda Muh. Basir Bochari, Kepala Kantor Kemenag H. Saharuddin, Kadis Dikbud Nur Alam Basir, Kepala Badan Kesbangpol Syarbini Mattewakang, Kasatpol PP Nasuhan, Kadis Capil M. Jafar Abbas, Kadispora Nuralim Basir dan pejabat lingkup kantor Kemenag Jeneponto.

Diketahui, Kementerian yang dipimpin Yaqut Qholil Qoumas itu dinyatakan resmi berdiri pada tanggal 03 Januari 1946, tepatnya 76 tahun yang lalu.

Diusia yang sudah cukup matang, Kementrian agama Republik Indonesia hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat, menjaga pancasila, konstitusi, dan NKRI untuk tetap berada dalam jalurnya.

Memasuki awal tahun 2022 ini, tentu menjadi awal yang berharga bagi keluarga besar Kementerian Agama Republik Indonesia.

Apa lagi ditahun 2021, Kementerian Agama berhasil menorehkan berbagai prestasi yang cukup membanggakan.

Prestasi yang berhasil dibukukan, yakni meningkatnya indeks kesalehan ummat beragama, dimana sebelumnya 82,52 meningkat menjadi 83,92, kemudian indeks kerukunan beragama juga mengalami peningkatan, dimana pada tahun 2020 sebesar 67,46 menjadi 72,39 dan indeks kepuasan layanan KUA 77,28 meningkat menjadi 78,90.

Setelah perayaaan Hari Amal Bhakti itu, Bupati Iksan Iskandar menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto yang selama ini telah menjadi salah satu instansi penting pemerintah, memiliki peran strategis dalam meningkatkan pemahaman, pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua.

Bupati juga berharap agar Kementerian Agama terus menjalin hubungan yang baik dengan tokoh/pemuka agama, organisasi, forum kerukunan beragama dan unsur masyarakat lainnya yang diwujudkan dengan beragam acara pertemuan/silaturahmi baik tingkat nasional maupun daerah.

“Selamat memperingati hari amal bhakti yang ke-76 tahun. Semoga kemenag terus menebar manfaat dan layanan prima bagi masyarakat kita,” ucap Bupati.

Laporan: Ishak Basman
Editor : Nasir Erank

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.