oleh

Ketua BPD Desa Bontomate’ne Angkat Bicara Terkait Kredit Usaha Rakyat

TOPIKTERKINI.COM – BULUKUMBA | Menyikapi soal kredit usaha rakyat KUR Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bontomate’ne akhirnya angkat bicara, Sabtu 15/1/2022.

Diberitakan sebelumnya bahwa: Warga Bontomate’ne Bulukumba Keluhkan Kredit Usaha Rakyat

Ketua BPD Desa Bontomate’ne Muh Umar kepada media ini menuturkan bahwa soal kredit usaha rakyat (KUR) bukan lagi rahasia umum, akan tetapi sudah menjadi konsumsi publik terkait soal keluhan beberapa warga yang sedang mengurus pencairan dana kredit usaha rakyat.

“Saya berharap kepada pihak perbankan melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) agar masyarakat yang membutuhkan pinjaman kredit usaha rakyat (KUR) janganlah dipersulit sepanjang sudah memenuhi prosedur dan persyaratan administrasi pemohon,” jelasnya.

Masih kata Umar bahwa sejauh ini mamang banyak keluhan dari warga terkait permohonan bantuan dana kredit usaha rakyat (KUR) yang diduga dipersulit dan di pingpong oleh pihak perbankan,” katanya.

“Ia sejauh ini banyak keluhan dari orang, termasuk warga Desa Bontomate’ne terkait permohonan kredit usaha rakyat (KUR). Saya hanya berharap agar warga jangan dipersulit ataupun dipingpong oleh pihak perbankan,” pungkasnya.

Kepala Desa Bontomate’ne Adriani yang dikonfirmasi via telepon mengaku bahwa terkait bantuan dana kredit usaha rakyat (KUR) di Desanya sangatlah besar dan mencapai miliaran rupiah.

” Memang kalau dana kredit usaha rakyat (KUR) di Desa Bontomate’ne sangatlah besar dan mencapai miliaran rupiah. dan mengenai  keluhan warga pihaknya sudah melakukan langka-langka dan mengkroscek kebenarannya.

Namun saat ini pihaknya masih sibuk dengan pencapaian target untuk Vaksinasi di Desanya,” tutupnya.

Laporan: Andi Burhanuddin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.