oleh

H.RUMAKSI RESMI DILANTIK JADI KETUA PSSI LOTIM

 

Topikterkini.com Selong Lombok Timur NTB—H.Rumaksi SJ resmi dilantik sebagai Ketua Asosiasi Kabupaten (ASKAB) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Lombok Timur di Pendopo Bupati, Sabtu Siang 15/01.

Pelantikan pengurus PSSI Lombok Timur langsung dipimpin oleh Ketua PSSI NTB H.Mori Hanafi bermasa anggota, pelantikan tersebut berlangsung di Pendopo Bupati Lombok Timur.

Sebelum acara pelantikan dilangsungkan lebih awal pembawa acara membacakan Surat Keputusan (SK) dan menyebutkan nama dan jabatan pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Lombok Timur. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Petaka secra simbolis oleh ketua PSSI NTB H.Mori Hanafi kepada Ketua PSSI Lotim H.Rumaksi SJ.

Dalam sambutan Ketua PSSI Lotim H.Rumaksi SJ mengatakan pemain Sepak bola tidak cukup hanya didukung degan moril saja tetapi harus ditopang atau didukung dengan dana yang memadai.

Menurutnya masyarakat Lombok Timur sangat gemar degan olahraga Sepak bola, Ia bertekad dibawah kepengurusannya, PSSI Lotim akan diperjuangkan ke tingkat Nasional.

“Dibawah kepengurusan kami PSSI Lotim akan diperjuangkan sampai ke tingkat Nasional” katanya optimis.

Lanjut Rumaksi dalam Visi-misi kepemimpinannya satu Desa satu lapangan adalah sebagai mement yang tepat untuk mencari bibit-bibit baru pemain Sepak bola yang memiliki talenta untuk diperjuangkan.

Selanjutnya Bupati Lombok Timur H.M.Sukiman Azmi dalam sambutannya mengatakan, selama kepemimpinannya baru pertma kali pelantikan pengurus PSSI Lotim dilaksanakan di Pendopo Bupati, hal ini merupakan suatu kemajuan pemuda Lombok Timur dalam bidang olahraga khususnya sepakbola, kemajuan Sepak bola tergantung dari pengurusnya.

“Hari ini sebagai era baru bagi kemajuan Sepak bola di Lombok Timur” katanya.

Sambung Sukiman terkait dengan anggran pembinaan untuk kemajuan PSSI Lotim dirinya akan mengalokasikan sesuai degan anggaran yang ada, kemudian Ia pun menyampaikan kepada Ketua KONI Lotim untuk membantu program PSSI Lotim untuk skala prioritas.

Selanjutnya Ketua PSSI NTB H.Mori Hanafi dalam sambutannya menjelaskan PSSI NTB mengapresiasi atas dilantiknya ketua dan jajaran PSSI Lotim hal ini sebagai awal keseriusan untuk membangun organisasi.

Lanjut Mori, menceritakan dirinya diminta sebagai ketua pengurus Asosiasi Provinsi (ASPROV) PSSI NTB untuk memperbaiki nasib Sepak bola di NTB, saat ini kata dia ada dua club yang lolos dalam kancah Sepakbola Nasional.

“Selama kepemimpinan saya, ada dua club yang lolos dalam kancah Nasional, persatuan sepak bola Lombok barat dan Bima” katanya bersemangat.

Pada kesempatan itu Mori mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Lombok Timur atas dukungannya atas terbentuknya Ketua PSSI Lotim. Dukungan dari Kepala Daerah itu sangat penting untuk kemajuan Sepak bola di NTB khususnya Sepak bola Lombok Timur.

“Kami berharap usai pelantikan ini semua pengurus segera mengambil langkah-langkah strategis untuk mencari pemain berkualitas” harapnya.

Liputan: Burhanudin Febrians.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed