oleh

Wabup Jeneponto Hadiri Rehabilitasi Medis Penyalagunaan Narkotika

Topikterkini.com-Jeneponto | Wakil Bupati Jeneponto, H. Paris Yasir hadiri acara pembukaan Rehabilitasi Medis Penyalahgunaan Narkotika yang digelar di Rumah Tahanan Negara kelas IIB Jeneponto, Kamis (03/02/2022).

Kegiatan Rehabilitasi ini dimaksudkan sebagai salah satu bentuk penguatan karakter bangsa melalui penanaman pengetahuan dan nilai-nilai sosial kepada kalangan warga binaan.

Adapun sasaran yang ingin dicapai yaitu agar warga binaan bisa sembuh dari ketergantungan Narkotika sehingga mental dan produktifitasnya dapat kembali normal

Kegiatan Rehabilitasi Medis Penyalahgunaan Narkorika itupun diikuti puluhan warga binaan rumah tahanan negara kelas IIB Jeneponto dengan mengusung slogan NARKOTIKA “SAY NO To DRUGS” (Katakan tidak untuk Narkotika), dan “THINGS HEALTH NO DRUGS” (Berpikir Sehat Tanpa NARKOTIKA).

Wakil Bupati H. Paris Yasir pada sambutannya menyampaikan pentingnya keterlibatan banyak pihak dalam upaya pencegahan, penindakan, maupun metode rehabilitasi.

Wabup Paris Yasir menambahkan, pentingnya konsep reintegrasi sosial dalam pembinaan para nara pidana.

Menurutnya, pelaksanaan pembinaan sedapat mungkin memberikan ruang yang luas bagi masyarakat dan pelanggar hukum untuk saling berinteraksi.

Sehingga titik temu antara pemikiran reintegrasi sosial dalam pembinaan narapidana dapat didasarkan pada sistem permasyarakatan yang inovatif, religius dan manusiawi.

“Kegiatan Rehabilitasi ini memiliki nilai strategis dalam mensugesti mental dan membangun moral para warga binaan, khususnya bagi warga rehabilitasi narkotika,” katanya.

Laporan: Ishak Basman
Editor : Nasir Erank

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed