oleh

Buka Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2023, Ini Harapan Pj. Sekda Jeneponto

Topikterkini.com-Jeneponto: Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Bappeda gelar kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Jeneponto tahun 2023 di Ruang Pola Panrannuanta Kator Bupati, Senin (7/2/2022).

Kegiatan yang mengusung tema peningkatan kesejahteraan masyarakat dan daya saing daerah melalui penguatan SDM serta Ekonomi Daerah yang Inovatif itu dibuka secara resmi oleh Pj. Sekda Jeneponto, H. Muh. Basir Bohari.

Diketahui rencana kerja perangkat daerah 2023 itu menjadi RKPD tahun terakhir dalam periode kepemimpinan Bupati H. Iksan Iskandar dan Wakil Bupati H. Paris Yasir.

Oleh karena itu, Pj. Sekda H. Muh. Basir Bohari yang didampingi Kepala Bappeda H. Masri dalam sambutannya mengatakan, Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2023 ini diarahkan pada upaya pencapaian beberapa target pemerintahan yang belum tercapai.

“Masukan para pengampuh kebijakan atau stakeholder dalam rancangan awal RKPD ini diharapakan mampu mengkonstruk pencapaian target pemerintahan,” katanya.

Dari beberapa misi capaian rancangan awal RKPD tahun 2023 tersebut, antara lain penguatan tata kelola lingkungan hidup yang berkelanjutan, kualiatas pelayanan dasar melalui peningkatan indeks kepuasan masyarakat, peningkatan pendapatan perkapita masyarakat dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia melalui Indeks Pembangunan Manusia atau Human Development Index.

Dalam sambutan yang sama, Pj. Sekda H. Muhammad Basir Bohari berharap agar sinergitas antar pengampuh kebijakan dan stakeholder dalam mengawal usulan masyarakat secara berjenjang melalui musrembang dapat berjalan dengan baik.

“Melalui pendekatan teknokratif dan partisipatif kita berharap agar usulan masyarakat dapat dikawal dengan baik dengan memperhatikan isu-isu sentral dalam menyusun RKPD nantinya,” harapnya.

Selain itu tambah Muh. Basir, rancangan awal RKPD tahun 2023 ini diharapkan memperhatikan dinamika pembangunan Provinsi dan Nasional.

“Antara lain mengenai kesehatan, kemiskinan, pengangguran dan pemulihan ekonomi akibat pandemi,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Bapenda, H. Saripuddin Lagu, Kepala Badan Keuangan Daerah, A. Armawi dan beberapa Kepala Perangkat Daerah lingkup pemerintah Kabupaten Jeneponto.

Laporan: Ishak Basman
Editor : Nasir Erank

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed