oleh

Pemkab Jeneponto Gelar Sosialisasi dan Vaksinasi Siswa SD

Topikterkini.com-Jeneponto| Pemerintah Kabupaten Jeneponto melaui Dinas pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan dan Tim Pengendali Covid-19 adakan sosialisasi sekaligus vaksinasi untuk 72 SD, Rabu (09/02/2022).

Sebanyak 72 pengawas, Kepala Upt Sekolah Dasar (SD), dan Komite Sekolah mengikuti sosialisasi dan pembekalan teknis di Aula SD 1 Bangkala Allu

Selain itu, dari 8.528 anak usia 6 sampai 11 tahun yang menjadi sasaran vaksinasi di kecamatan bangkala dan bangkala barat. pada kesempatan sosialisasi itu sekaligus diadakan vaksinasi kepada puluhan siswa sebagai permulaan.

Pejabat fungsional Ahli Utama Pengkab Jeneponto, Dr. dr. H. M. Syafruddin Nurdin hadir selaku narasumber untuk memberikan landasan teoritis dan praksis mengenai proses vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun

Sebagai pakar kesehatan dibidang public health atau kesehatan masyarakat, Dr. dr. H. M. Syafruddin Nurdin menyampaikan harapan agar pada proses pelaksanaan vaksinasi anak SD dapat berjalan sesuai rencana.

Selain itu, H. M. Syafruddin Nurdin meminta kepada Kepala Sekolah dan orang tua siswa agar selektif dalam menerima informasi.

“Bapak Ibu sekalian, harus berhati-hati dalam menerima informasi, sehingga ketika menyebarkan infomasi juga dapat dipertanggung jawabkan alias tidak mengandung hoax,” katanya.

Syafruddin Nurdin menjelaskan, bahwa vaksin covid-19 yang akan disuntikkan kepada anak usia 6 sampai 11 tahun telah melewati proses uji klinis dan mengantongi izin dari BPOM.

Mantan Sekda itu menambahkan, bahwa dari hasil uji klinis vaksin pada anak menunjukkan tingkat keamanan yang tinggi dan tidak ditemukan adanya kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) serius yang berhubungan dengan vaksin.

“Alhamdulillah, sampai hari ini tidak ditemukan adanya side effects atau kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI), jadi kalau ada informasi yang tidak menyenangkan beredar dimasyarakat seputar vaksin itu sesungguhnya tidak benar,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan sosilisasi tersebut Pj. Sekda H. Muhammad Basir, Kepala Dinas Kesehatan Syusanti A. Mansyur, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nur Alam Basir, Kaban Kesbangpol Syarbini Mattewakang, Kasatpol PP Nasuhan, Tripika Kecamatan Bangkala dan Korwil.

Laporan: Ishak Basman
Editor : Nasir Erank

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed