oleh

Kecamatan Nambo Gelar Pra Musrembang dan Rembug Stunting

Topikterkini.com.|BANGGAI – Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Pra Musrenbang) dan Rembug Syuting Kecamatan Nambo terlaksana dengan baik, berlangsung di Ruang rapat Kantor Camat Nambo, Rabu (16/02/2022).

 

Kegiatan dihadiri unsur Forkopimcam serta para Kepala desa dan Lurah se wilayah Kecamatan Nambo, pejabat UPT se kecamatan Nambo, dan Korwil Pendidikan Kecamatan Nambo.

 

Dalam pra musrendang tersebut membahas prioritas rencana program pembangunan di tahun 2023 yang selanjutnya akan disampaikan ke Musyawarah Kabupaten (Musrenkab).

 

Camat Nambo Nurhaya Hasan S.Sos, dalam sambutannya menjelaskan, musrenbang itu bagian dari partisipasi Bottom Up dari masyarakat untuk pelaksanaan 5pembangunan.

 

“Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan tahapan Musrenbang yang menampung usulan kebutuhan masyarakat baik sarana fisik maupun non fisik,” kata Nurhaya saat membuka acara Pra Musrembang Tahun 2023.

 

Jadi, lanjut dia, ini kan muaranya dari masyarakat, Musrenbangdes, dan Kecamatan yang nanti akan disampaikan dalam musyawarah kabupaten. Itu yang menjadi bahan kebijakan Kabupaten dalam melaksanakan pembangunan usulan-usulan dari bawah dan itu memang diatur dalam aturannya.

 

Ia menyebutkan, ada empat prioritas yang diajukan pemerintah desa dan Kelurahan se kecamatan Nambo. Yang pertama terkait infrastruktur jalan, sarana penerangan jalan, sarana dan prasarana pertanian, sarana usaha tani, abrasi pantai serta sarana dan prasarana pendidikan.

 

Selain itu, kata dia, khusus untuk pemerintah Kecamatan Nambo mengusulkan pembangunan jalur dua dari Desa Sayambongin sampai Desa Koyoan. Hal itu dimaksudkan guna mengantisipasi lonjakan jumlah penduduk kedepan.

 

Laporan : AN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed