oleh

Kepala BPKAD Jeneponto Sebut Pencairan TPP Tinggal Menunggu Rekomendasi

Topikterkini.com-Jeneponto: Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Jeneponto, Armawi A. Paki mengungkapkan, bahwa pencairan Pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) selama dua bulan di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto tinggal menunggu rekomendasi Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Pembayaran TPP ini sebenarnya tinggal menunggu rekomendasi, karna harus ada rekomendasi dari Kemendagri,” ungkapnya melalui sambungan telpon seluler kepada Kabid Humas Mansur, Rabu (16/02/2022).

Armawi menjelaskan, bahwa pagu kinerja Bulan Desember 2021 masuk di Januari 2022.

Sehingga kata Armawi, pembayaran TPP akhir tahun 2021 dan Januari 2022 tertunda, dan akan dibayarkan pada bulan Februari tahun 2022.

“Jika sampai bulan ini belum ada rekomendasi dari Kemendagri, maka pembayaran TPP akan di bayarkan pada bulan Maret,” jelasnya.

Kami tetap menunggu petunjuk sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 061-5449 Tahun 2019 Tentang TPP Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Daerah, yang pada menetapkan pemberian tambahan penghasilan ASN oleh pemerintah daerah harus mendapat persetujuan tertulis dari Mendagri.

“Intinya pencairan TPP tinggal menunggu rekomendasi, dan secepatnya segera dicairkan,” katanya.

Laporan: Ishak Basman
Editor : Nasir Erank

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed