oleh

Reses Titik 2 YB, mengusung tema “Tambatan Perahu dan Ruang Kelola Nelayan SILEBETA”

Palu-Reses kali ini diawali dengan Tawassul Al-Fatiha dipimpin langsung oleh Yahdi Basma, SH atas wafatnya Ketua DPRD Kota Palu, Alm. Ikhsan Kalbi yang prosesi pemakamannya digelar di waktu yang sama pada sore tadi.

Dihadiri oleh Agus Sudaryanto (Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulteng) mewakili Arief Latjuba (Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulteng), Madyawati (Kabid Perikanan Dinas Pangan Kota Palu), Adhi Sucipto (PT. Adhi Karya), Saleh Manasai (Lurah Talise), dan segenap unsur HNST (Himpunan Nelayan Sulawesi Tengah). Digelar di Aula SMK N 7 Palu, sore ini, Sabtu, 19 Februari 2022, pkl. 16.00 WITA s/d selesai.

 

Beberapa hasil penjaringan aspirasi tadi adalah bantuan 1 unit motor kaisar/tiga roda dari Yahdi Basma, SH., 2 unit dari PT. Adhi Karya, 2 unit masing-masing dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulteng dan Dinas Pangan Kota Palu sedang dalam tahap konfirmasi.

 

Kelima unit kaisar ini diharapkan dapat menjadi solusi sementara bagi Rukun Nelayan yang tidak mendapatkan tambatan perahu, selagi proses pengkajian kembali kelayakan tambatan perahu bagi Nelayan Besusu, sebagaimana hasil terakhir kajian AMDAL tanggul SILEBETA.

 

Area TP (Tambahan Perahu) bisa jadi Titik Tumbuh Ekonomi Baru, baik berupa wisata kuliner maupun area Pasar Ikan. View 3 dimensi Teluk Palu (darat, laut, gunung) adalah Lukisan Tuhan nan elok yg pastinya jadi view menarik.

 

Ditutup dengan makan malam bersama serta serah terima Nutrisi tambahan bagi ibu hamil dan balita serta gula pasir kepada Ketua Koperasi Nelayan, kegiatan ini berlangsung dengan khidmat dan tetap dalam standar protokol kesehatan. CR-Ist

 

 

Laporan : Stefi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed