Bupati Agam Lantik Pengurus Forum UMKM Kabupaten Periode 2021-2025

Topikterkini.com.|Agam – Bupati Agam Sumatera Barat, Dr. H. Andri Warman, MM, melantik pengurus forum usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kabupaten Agam periode 2021-2025 pada hari senin (21/02/2022) di Balairung Rumah Dinas Bupati.

 

Kepala Disperindagkop UKM Kabupaten Agam Sumatera Barat, Drs. Dedi Asmar mengatakan pelantikan sebanyak 29 oleh Bupati Agam,dimana pengurus Forum UMKM tingkat kabupaten itu dalam rangka mendukung program pemerintah daerah di sektor UMKM dan Koperas

 

Semoga dengan kehadiran forum ini dapat menunjang visi misi kepala daerah menyangkut UMKM tangguh. Forum ini merupakan mitra pemerintah daerah dalam mencapai misi tersebut,” ujarnya.

 

Lebih lanjut dijelaskan, pemerintah daerah Kabupaten Agam memang tengah fokus dan konsisten mengembangkan sektor koperasi dan UMKM. Sektor ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi.

 

Terkait hal ini jelas, pemerintah daerah telah melakukan berbagai upaya seperti pemberdayaan, pembinaan dan pengembangan pelaku UMKM. Pengukuhan pengurus UMKM kabupaten itu merupakan wujud strategi di bidang pemberdayaan, pengembangan dan pembinaan.

 

“Para pengurus sengaja kita pilih orang-orang atau pelaku yang berkecimpung langsung dengan UMKM yang mewakili kecamatan masing-masing,” sebutnya.

 

Dengan telah dikukuhkannya pengurus, pihaknya berharap Forum UMKM Kabupaten Agam dapat segera menyusun rencana kegiatan. Kemudian, melakukan pembinaan terhadap pelaku UMKM di tingkat kecamatan dan nagari.

 

Sementara itu, Bupati Agam, berharap forum UMKM yang baru saja dilantik agar dapat menjalin koordinasi yang baik dengan pemerintah daerah.

 

Forum UMKM Kabupaten Agam diharapkan menjadi motor penggerak yang dapat menggairahkan sektor usaha kecil masyarakat. Membina pelaku UMKM dalam menghadirkan produk-produk unggulan di daerah masing-masing.

 

“Saya yakin, dengan hadirnya forum ini, koordinasi dan pengembangan sektor usaha kecil di Kabupaten Agam bisa jauh lebih baik untuk kedepan,” ujarnya.

(Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *