oleh

Polresta Banjarmasin Amankan Oknum Bhayangkari, Bandar Arisan Online

TOPIKTERKINI.COM.BANJARMASIN – Polresta Banjarmasin mengamankan seorang wanita berinisial (RA) warga Jalan Pramuka Banjarmasin atas dugaan penipuan arisan online.

Ia diamankan setelah adanya laporan seseorang yang merasa dirugikan atas arisan yang dibuat oleh pelaku.

“Sudah kita amankan dan saat ini kasusnya sudah pada tahap penyidikan. Jadi RA sudah kita tetapkan sebagai tersangka,” ucap Kapolresta Banjarmasin, Senin (21/2/2022).

Diketahui dari propam polda Kalsel kepada media ini, membenarkan bahwa tersangka berstatus oknum bhayangkari sementara modus yang digunakan oleh pelaku sendiri ialah dengan cara menawarkan arisan menurun melalui akun Instagram miliknya. Menurut Kapolresta pihaknya masih mendata korban dan menghitung total kerugian. Pelaku sendiri sudah melakukan praktek arisan online sejak tahun 2017.

“Misal slot Rp 13 Juta dibayar dengan Rp 10 Juta. korbannya disinyalir cukup banyak dan tidak hanya warga Banjarmasin. Nilainya masih kita hitung, namun diperkirakan milyaran,” tambah Kapolresta.

Nantinya pelaku tidak hanya dikenakan pasal terkait penipuan, namun juga akan dikenakan pasal UU ITE dan tindak pidana pencucian uang. Sehingga Polresta Banjarmasin akan bekerjasama dengan Ditkrimsus dan Ditkrimum Polda Kalsel. Saat ini polisi masih terus mendalami kasus ini dan mencari kemungkinan-kemungkinan pelaku lain.

Ditambahkan Kapolresta, menurut pengakuan tetangga dan beberapa saksi gaya hidup pelaku memang glamor. Selain memiliki barang-barang mewah, pelaku juga kerap melakukan pesta bahkan salah satunya di mall terbesar di Kalimantan Selatan.

Ia berharap jika ada warga yang dirugikan atas perbuatan pelaku agar segera melaporkannya ke Mapolresta Banjarmasin.

(Herman Soetiady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed