oleh

kelahiran Baden Powell dijadikan hari Pramuka, Berikut penjelasanya

TOPIKTERKINI/JAKARTA-Peringatan Hari Baden Powell jatuh pada hari ini, 22 Februari 2022. Baden Powell yang dikenal sebagai Bapak Pramuka Dunia sangat berjasa bagi perkembangan pramuka di dunia.

Maka dari itu, tanggal kelahiran Baden Powell, yakni tanggal 22 Februari dijadikan Hari Pramuka Sedunia. Hari Baden Powell ini diperingati oleh seluruh asosiasi pramuka di seluruh dunia.

Berikut adalah informasi mengenai peringatan Hari Baden Powell yang sudah kami rangkum

Peringatan Hari Baden Powell: Mengenal Baden Powell

Pada tanggal 22 Februari setiap tahunnya, jutaan asosiasi pramuka di seluruh dunia berkumpul untuk memperingati Hari Baden Powell. Melansir dari situs Scout.org, Baden Powell lahir di London pada 22 Februari tahun 1857.

Ayah Baden Powell yang merupakan seorang profesor di Universitas Oxford meninggal dunia saat ia berumur 3 tahun. Baden Powell merupakan anak kedelapan dari 10 bersaudara.

Baden Powell mendapatkan beasiswa di Charterhouse School yang merupakan sekolah paling bergengsi di Inggris. Di sekolah tersebut Baden Powell mulai tertarik dengan alam terbuka.

Dia kerap pergi ke hutan sekitar sekolah sambil mencari satwa liat, bahkan pernah juga menangkap dan memasak kelinci. Ketika libur, Baden Powell dan saudara-saudaranya kerap berpetualang bersama.

Baden Powell memang tidak dikenal sebagai salah satu anak yang paling berpikiran akademis, namun dia berhasil lolos ujian masuk tentara dan berada di urutan kedua dari beberapa ratus pelamar. Pada 1903, Baden Powell diangkat sebagai pahlawan nasional karena kemampuannya saat perang Boer. (Arifin L)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed