oleh

Kabag Ortal Setda Kota Palu, Kabid Bersama Pejabat Lainnya Ikuti Kemendagri BerAKHLAK

Topikterkini.com.|Palu-, Kabag Ortal Setda Kota Palu DR.Ahmad Rijal Arma, S.E, M.M, Kabid bersama pejabat Ortal lainnya mengikuti Kemendagri BerAKHLAK : Transformasi Budaya Kerja di Era 4.0″ secara luring dan daring, bertempat di ruang rapat bagian Ortal kantor Walikota Palu. Rabu, (23/2/22).

 

Kegiatan tersebut merupakan agenda Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk terus berupaya membangun Aparatur Sipil Negara (ASN) baik di lingkungan Kemendagri maupun Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) agar memegang core values BerAKHLAK.

 

BerAKHLAK merupakan singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

 

Kegiatan ini berlangsung secara luring dan daring di Hotel Bidakara Pancoran Jakarta, Rabu 23/2/2022.

 

Acara dibuka secara resmi oleh Mendagri RI Muhammad Tito Karnavian. Dalam arahannya, Tito Karnavian menyampaikan kemajuan tekhnologi transportasi membuat dunia ini menjadi kecil

 

Kemajuan tekhnologi informasi membuat informasi dimanapun berada sepanjang ada jaringan internet semua bisa terhubung.

 

Guna menjawab tuntutan era Industri 4.0, perlu dirumuskan konsep strategi kebudayaan yang tepat dan akurat agar transformasi budaya dapat berjalan dengan tepat dan relevan sesuai dengan tuntutan zaman.

 

Diharapkan melalui pelaksanaan kegiatan ini dapat memberikan pemahaman yang baik tentang Budaya Kerja BerAKHLAK bagi seluruh PNS di lingkup Kemendagri sehingga dalam implementasinya nantinya dapat berjalan secara optimal dan benar-benar terinternalisasi dalam proses menjalankan tugas dan fungsi sehari hari.

 

Kegiatan ini juga menghadirkan dua narasumber, yakni Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Alex Denni, serta Pendiri ESQ Leadership Center Ary Ginanjar Agustian.***

 

Laporan : Stefi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed