oleh

Bupati Donggala Buka Sosialisasi Pertemuan Penguatan Jejaring MKJP Pemerintah dan Swasta

Topikterkini.com.Donggala – Prokopim- Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala melalui Dinas Pengendalian Penduduk (PP) dan Keluarga Berencana (KB), melaksanakan sosialisasi pertemuan penguatan jejaring Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) jalur Pemerintah dan Swasta, Kamis (24/02/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Tompe Kecamatan Sirenja tersebut, secara langsung dibuka oleh Bupati Donggala Dr., Drs. Kasman Lassa, SH., MH, dengan moderator Kepala Dinas PP dan KB Kabupaten Donggala, Drs. Lassa Mudia Dalili, M. Si, dengan narasumber Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Donggala Widya Kastrena LRTP Dharma Sidha, S. Ip., M. Ap.

Ketua Panitia Listiyawati, SE., M. Ap, dalam laporannya menyampaikan kegiatan sosialisasi bertujuan yaitu untuk meningkatkan komitmen para pengelola program kependudukan, Keluarga Berencana (KB) dan pembangunan keluarga di kabupaten donggala.

Adapun peserta sosialisasi terdiri dari koordinator PLKB/PKB,penyuluh KB, PPKBD, SUB PPKBD dan aparat Desa.

Sementara itu Bupati Donggala Dr., Drs. Kasman Lassa, SH., MH, mengatakan Kepala BKKBN dan KB mempunyai tugas utama yaitu mengoptimilisasikan kerja-kerja BKKBN, dalam rangka untuk menetralisir kerawanan penduduk terutama di Kabupaten Donggala yang berjumlah 334,225 jiwa.

Dimana penduduk Kabupaten Donggala mendiami 158 (seratus lima puluh delapan) desa,9 (sembilan) kelurahan 987 (sembilan ratus delapan puluh tujuh) dusun dan 16 (enam belas) kecamatan termasuk kecamatan sirenja dan tiap tahunnya penduduknya bertambah.

“Sehingga signifikan populasi penduduk cukup tinggi dan jika tidak dikendalikan dengan baik maka akan terjadi satu ledakan penduduk yang sangat besar,” terangnya.

Tampak hadir pada kegiatan sosialisasi, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Mohamad Yusuf, SE., M.Si,Kapolsek Sirenja, Danramil, Kabag Prokopim Setda Kabupaten Donggala dan Camat Sirenja beserta jajarannya, Kepala Puskesmas Sirenja serta Penyuluh KB.

Laporan: Alirman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed